PON 2024

NEWS

Marlando Tak Menyangka Tumbang di Babak Awal Nomor English Biliard 250 Single Putra

Rabu, 18 September 2024 | 13:09 WIB

PBPONXXI SUMUT/Faisal P

PON XXI - MEDAN - Kejutan mewarnai pertandingan nomor English Biliard 250 Point Single Putra cabang biliar PON XXI Aceh-Sumut setelah pebiliar tuan rumah, Marlando Sihombing yang telah menyabet tiga medali emas harus tersingkir di babak awal, Selasa (17/9).

Ironisnya, Marlando disingkirkan pemain DKI Jakarta, Tony Setiadi yang baru saja dikalahkannya dalam final pertandingan English Billiard 100 Frame Single Putra.

"Saya tak menyangka kalah di babak awal, karena sehari sebelumnya Tony Setiadi baru saya kalahkan di final English Billiard 100 Frame," kata Marlando seusai pertandingan di Pardede Hall Medan. 

Marlando mengakui, Tony Setiadi memang tampil bagus dan membuatnya sempat tertinggal jauh. "Saya tertinggal jauh sekali, jadi sulit untuk mengejar lagi," kata Marlando, tentang pertandingan yang akhirnya tuntas dengan skor  250-183 untuk pebiliar DKI Jakarta.

Kekalahan di babak awal diakui Marlando cukup menyesakkan perasaan, sebab ia berambisi merebut emas keempat melalui kelas ini.

Persaingan di nomor English Billiard 100 Frame Single di babak 16 besar Selasa, diikuti para pebiliar, seperti andalan Jabar, M Zulfikri yang menaklukkan M Faizal (Riau) 250-140. Pebiliar Kaltim Haris menang WO atas Ronaldo Pinzo (Jateng). Adhy B (Banten) menang 250-163 atas Andy Heryanto (Aceh).**(PBPONXXI SUMUT/Faisal P)