PON 2024

NEWS

Gebby Awali Persaingan 6 Reds Single dengan Meyakinkan

Rabu, 18 September 2024 | 12:30 WIB

Cabor billiar hari ke 8 babak penyisihan 16 besar, 32 besar dan semu final di PON XXI, di venue Pardede Hall Medan, 17 September 2024. Cabor billiar hari ke 8 mempertandingkan Pool, Snook dan Carom berbagai nomer putra single. (PB PON XXI / Chalid Nasution)

PON XXI - MEDAN - Pebiliar Gebby Adi Wibawa Putra mengawali dengan gemilang persaingan nomor snooker 6 reds single PON Aceh-Sumut, Selasa (17/9), di venue biliar di Pardede Hall, Medan,.

Gebby mengalahkan wakil Kepulauan Riau Hendy Lim dengan skor 4-1, dan melaju ke babak perempat final. Kemenangan membuka peluang Gebby untuk kembali meraih emas bagi Kalsel.

Gebby sebelumnya menyabet medali emas dengan menjuarai nomor snooker 15 reds ball single putra. Di final, ia menaklukkan pemain berbakat Bali I Kadek Sugiarta.

Kalsel yang telah mengoleksi tiga emas biliar, selain Gebby dua medali emas lain disumbang oleh pasangan pebiliar Noor Hidayattullah/Jendy Apriadana dari nomor 8 ball double putra dan 9 ball double putra.

Gebby mengakui dalam tekanan untuk untuk menyumbangkan medali emas bagi Kalsel.

"Saya dalam pressure, karena ditargetkan medali emas, tapi itu menjadi motivasi buat saya," ungkap Gebby.

Peraih perunggu snooker double cabang biliar SEA Games 2023 itu mengaku bersyukur telah berhasil mendulang satu medali emas pertamanya.

"Semoga bisa tampil maksimal dan menambah emas lagi buat Kalsel," pungkasnya.

Kalsel merupakan provinsi yang diperhitungkan lawan karena diperkuat pebiliar top, dan sementara masih bertahan di posisi ketiga dalam klasemen sementara cabang biliar PON Aceh-Sumut 2024 dengan perolehan tiga emas.

Posisi puncak dikuasai Sumatera Utara yang mengantongi lima emas dan delapan perunggu.**(PBPONXXI SUMUT/Faisal P)