PON 2024

NEWS

Nikmati Lezatnya Kuliner Kari Bihun di Medan yang Wajib Dicoba

Rabu, 18 September 2024 | 11:01 WIB

Nikmati Lezatnya Kuliner Kari Bihun di Medan yang Wajib Dicoba

PON XXI - Kari bihun adalah salah satu kuliner khas yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Medan. Rasanya tak lengkap menikmati wisata kuliner kota ini tanpa mencicipi sajian kari bihun yang begitu kaya rasa, hasil perpaduan bihun putih dengan disiram kuah kari penuh rempah-rempah. Biasanya, sajian ini menggunakan suwiran ayam atau daging sebagai isian.

PON XXI - Di kota ini, menawarkan banyak pilihan warung dan restoran yang menyajikan kari bihun dengan resep khas mereka masing-masing. Bagi Anda yang tertarik mencoba, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk menikmati kari bihun di Medan:

1. Kari Bihun Tabona

Kari Bihun Tabona merupakan ikon kuliner Medan yang telah berdiri sejak 1974. Di sini, Anda bisa menikmati kari dengan pilihan daging sapi, kikil, babat, atau ayam kampung. Setiap porsi kari bihun di Tabona disajikan dengan cita rasa rempah yang khas, menggunakan lebih dari 10 jenis rempah, seperti kunyit dan kapulaga. Satu porsinya dibanderol seharga Rp 45 ribu, dan Anda bisa menemukannya di Jalan Mangkubumi No. 17, Medan, buka dari pukul 06.30 hingga 16.30 WIB.

Kari Bihun Tabona
Kari Bihun Tabona

2. Kari Bihun Yoserizal

Pilihan lain untuk menikmati kari bihun adalah di Restoran Kari Bihun Yoserizal. Kuah santan yang kental dengan potongan ayam kampung menjadi ciri khas restoran ini. Satu porsi dihargai Rp 35 ribu, menjadikannya pilihan terjangkau untuk menikmati kuliner yang lezat. Restoran ini terletak di Jalan Selam 7 No. 40B, Kecamatan Medan Denai, dan buka dari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

Kari Bihun Yoserizal
Kari Bihun Yoserizal

3. Kari Bihun Mbak Ayu

Warung Kari Bihun Mbak Ayu, berlokasi di Jalan Sei Kapuas No. 25AA Medan, menyajikan menu kari bihun dengan berbagai pilihan. Salah satu menu favoritnya adalah Kari Bihun Ayam Medan Cabe Caplak yang dibanderol sekitar Rp 30 ribuan. Dengan kuah oranye cerah dan potongan ayam serta kentang, hidangan ini cocok bagi Anda yang menyukai sensasi pedas. Warung ini juga menawarkan Nasi Kari Ayam dengan harga yang sama.

Kari Bihun Mbak Ayu
Kari Bihun Mbak Ayu