PON 2024

NEWS

Momen Perdana Mila Karmila Langsung Garap Emas Steeplechase 3000 Meter

Rabu, 18 September 2024 | 02:45 WIB

ATLET LARI STEEPLECHASE 3000M PUTRI- MILA KARMILA ASAL JAWA TIMUR. PB PON XXI SUMUT/Agatha Capri

PON XXI - Momen Perdana Mila Karmila Langsung Garap Emas Steeplechase 3000 Meter 



Deliserdang - Mila Karmila atlet kontingen asal Jawa Barat sukses raih emas di nomorncabang steeplechase 3000 meter. Ini merupakan PON perdana Karmila, bermain di Stadion Madya Atletik Sumut, Sport Center Sumut, Derliserdang Karmila mempersembahkan yang terbaik untuk Sumut. 



Pertandingan ini diikuti 8 kontingen dan satu peserta dinyatakan absen tak mengikuti jalan perlombaan steeplechase 3000 meter putri.

Pada akhirnya, Mila Karmila berhasil menorehkan catatan waktu tercepat dan menggarap medali emas.

"Tentunya saya bangga, saya bahagia PON pertama saya mendapat hasil yang baik sesuai keinginan dan pelatih," kata Karmila saat mendapatkan medali emas, di Stadion Madya Atletik, Desa Sena, Deliserdang, Selasa (17/9).

Mila menerangkan kepada wartawan pada cabor yang diikuti ini sebenarnya tidak prioritas emas. Walaupun begitu ia menyebutkan bahwa mengalami latihan yang panjang.

"Targetnya sih gak harus emas. Tapi alhamdulillah rejekinya emas ya alhamdulillah," ujarnya.

Dengan kendala yang sedikit, ia menyampaikan sudah melakukan latihan yang panjang dari mulai Februari. Sama seperti para atlet lainnya, kini Mila Karmila akan mengejar Sea Games 2025 mendatang.

"Kendalanya cuma panas. Tapi sebelumnya sudah ada penyesuaian latihan. Karena udah tahu jadwal sore, disesuaikan sama pelatih sore." Kata Mila Karmila mengakhiri. (PB PON XXI SUMUT/Mukhtar Habib)