PON 2024

NEWS

Dua Peski Air Riau Lolos ke Final, Skor Kanaya Jakarta Juara di Semifinal

Rabu, 18 September 2024 | 00:14 WIB

Kanaya Anindita dari DKI Jakarta saat tampil memukau di babak semifinal wakeboard putri yang digelar di Danau Toba, Selasa (17/9/2024).( HERMANTO L TOBING)

PON XXI - Dua Peski Air Riau Lolos ke Final, Skor Kanaya Jakarta Juara di Semifinal 

BALIGE - Dewan juri cabang olahraga ski air nomor Wakeboard Putri telah merilis daftar peski yang lolos ke babak final, Selasa (17/9/2024) malam. Sebanyak 6 srikandi ski air nasional siap bertarung memperebutkan medali emas di Danau Toba. Dua di antaranya, berasal dari Riau.

Enam atlet terbaik dari ajang ini akan beradu keterampilan memperebutkan medali emas di Danau Toba. Pada babak semifinal yang diikuti oleh 12 atlet, mereka dibagi ke dalam tiga heat. Dari setiap heat, dua atlet dengan skor tertinggi berhak melaju ke final.

Di Heat 1, Anissa Anastasia dari Kalimantan Timur mencatatkan skor 26,45 poin, diikuti oleh Adiva Zahira Nayhania dari Riau dengan skor 21,22 poin. Heat 2 melihat Wiranti Astuti dari Riau meraih skor tertinggi 23,00 poin, diikuti oleh Azilla Khaira Tussa dari DKI Jakarta dengan skor 21,89 poin.

Heat 3 menjadi yang paling seru, dengan Kanaya Anindita dari DKI Jakarta meraih skor tertinggi keseluruhan di semifinal dengan 36,67 poin. Di bawahnya, Niechelle Arsy Nasution dari Jawa Barat mencatatkan skor 27,89 poin. Dengan poin ini, Kanaya memimpin perolehan skor di babak semifinal. 

Sayangnya, di babak semifinal ini, Sulawesi Selatan harus merelakan kesempatan meraih medali emas setelah Amanda Saltsabitah Sellery dan Adinda Saltsabitah Sellery gagal lolos ke final.

Babak final wakeboard putri dipastikan akan berlangsung sangat sengit. Keenam atlet yang lolos dituntut memamerkan teknik terbaik mereka untuk meraih medali emas.(PB PON XXI/Ramsiana Gultom)