PON 2024

NEWS

Yan Piter Napitupulu Yakin Sumut Bisa Menambah Emas Lagi dari Karate

Selasa, 17 September 2024 | 22:31 WIB

POTO BY (PB PON XXI Sumut/Abdul Hakim)

PON XXI - DELISERDANG - Tim manajer karate Sumut di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Yan Piter Napitupulu memiliki keyakinan besar bahwa karateka Sumut bisa menambah pundi medali emas pada pesta olahraga empat tahunan ini dalam pertandingan 16-19 September 2024 di Gedung Serbaguna UNIMED.

Hal itu disampaikannya kepada awak media, Selasa (17/9/2024) usai memberikan motivasi kepada seluruh karateka Sumut yang sudah mengemas 2 medali emas, satu perak dan 2 perunggu.

"Kita sudah meraih dua medali emas dari M Arif Fadillah di nomor kumite -85kg putra dan Leica Al Humaira Lubis di -68kg putri. Dari hasil 2 medali emas yang telah kita capai saat ini, tidak tertutup kemungkinan, para karateka bisa kembali menambah medali ini. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada anak-anak, yang telah menunjukkan perjuangan mereka di PON ini. 

Yan Piter Napitupulu sebagai mantan karateka Sumut kembali menjelaskan, peluang karateka Sumut untuk mendulang medali sangat terbuka. Jika saja seluruh karateka tetap menjaga konsistensi dan motivasi mereka untuk meraih prestasi terbaik di PON ini.

"Sebelum mereka (para karateka-red) bertanding di PON 2024 ini, sudah mendapatkan motivasi dan wejangan yang tinggi dari ketua Pengprov FORKI Sumut Bapak Dr H Rahmat Shah. Saat inilah mereka dapat memberikan prestasi terbaik di daerah sendiri. Kapan lagi kalian bisa berprestasi di rumah atau di daerah sendiri, kalau tidak sekarang," ucapnya.

Saat ditanya dari mana saja karateka Sumut bisa menambah perolehan medali? Yan Piter menjawab, para karateka Sumut yang belum tampil itu ada di nomor kumite putra dan putri di berbagai kelas dan beregu putra dan putri.

"Jadi kita yakin, medali emas akan bisa bertambah dari beberapa kelas di nomor kumite dan beregu putra dan putri. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat serta insan karate Sumut, agar impian kami menambah pundi medali bisa diraih," pungkasnya.(PB PON XXI Sumut/Abdul Hakim)