PON 2024

NEWS

Panggung Hiburan Rakyat Jadi 'Magnet' Bagi Penonton Pertandingan Gulat PON XXI Di GOR Binjai

Selasa, 17 September 2024 | 22:20 WIB

POTO BY (PB PON XXI 2024 SUMUT/Reza Perdana)

PON XXI - BINJAI - Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga (Cabor) Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 menggelar Panggung Hiburan Rakyat di sekitar area pertandingan. 

Panggung Hiburan Rakyat terletak di bagian depan dekar pintu keluar areal GOR Binjai.



"Panggung Rakyat ternyata jadi 'magnet' bagi penonton pertandingan Gulat PON XXI Di GOR Binjai, "

Setelah mengeluarkan energi untuk mendukung para atlet yang bertanding, para penonton bisa menyaksikan Panggung Hiburan Rakyat yang disediakan Panpel Gulat itu. 

Ketua Panpel Cabor Gulat PON XXI Aceh - Sumut GOR Binjai, Basri Sitohang mengatakan, Panggung Hiburan Rakyat disediakan oleh Dinas Pariwisata Kota Binjai. 

Sarana hiburan itu, katanya, dihadirkan untuk menghibur waktu senggang penonton dan atlet.

“Nah, yang mengisi panggung, boleh siapa saja. Ada kita lihat anak sekolah, ada juga kontingen dari berbagai provinsi yang datang. Mereka nyanyi-nyanyi, banyak juga yang terhibur,” kata Basri di Media Center GOR Binjai, Selasa (17/9/2024).

Selain Panggung Hiburan Rakyat, fasilitas lainnya yang disediakan adalah tiket gratis untuk menonton. 

Bagi siapa saja yang ingin mendukung atlet, dan hanya sekadar menyaksikan pertandingan, bisa datang langsung.untuk menonton. 

“Silakan, datang, tiket menonton kita sediakan gratis,” ujarnya.

Koordinator Media Center Cabor Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Binjai, Riswan Rita menambahkan, meski tidak ada artis besar yang dihadirkan untuk menghibur, namun keberadaan Panggung Hiburan Rakyat sangat berguna.

“Ada yang joget-joget juga di bawah panggung ketika dinyanyikan lagu-lagu khas Sumut, seperti lagu Batak, lagu Melayu, bahkan saat dipurkan lagu Anak Medan,” ujarnya.

Rahmat, warga Deliserdang yang datang ke GOR Binjai mengaku senang dengan adanya Panggung Hiburan Rakyat. 

Menurut dia, setelah selesai menyaksikan pertandingan Gulat, dirinya bisa melihat hiburan di luar arena pertandingan.

“Bagus lah. Apalagi di waktu jeda nunggu final seperti ini, saya bisa lihat-lihat hiburan musik,” ujarnya.

Menurut Rahmat, Panggung Hiburan Rakyat yang ada di GOR Binjai seharusnya juga ada di venue-venue lain, supaya masyarakat yang datang mendukung atletnya bisa terhibur setelah menyaksikan pertandingan.

“Tadi sempat teriak-teriak di dalam venue, soalnya saya dukung atlet Sumut agar dapat Emas, karena kan saya orang Sumut,"ujarnya.

Selain Panggung Hiburan Rakyat, disediakan sekitar 30-an tenda UMKM di GOR Binjai. 

Para UMKM menjual produk khas Binjai yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk para kontingen dari luar Provinsi Sumut.(PB PON XXI 2024 SUMUT/Reza Perdana)