PON 2024

NEWS

Kalangan Atlet Kagumi Arena Sambo di Langkat

Selasa, 17 September 2024 | 22:01 WIB

POTO BY (PB PON XXI/Misno)

PON XXI - LANGKAT. Kalangan atlet cabor Sambo yang telah menginjakkan kaki mereka di Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri maupun arena GOR Mini di Stabat, Langkat sebagai sarana dan prasarana perhelatan cabor Sambo di ajang Pekan Olahraga Nasional ke XXI 2024 Aceh-Sumut, mereka sangat mengagumi GOR Langkat dan atmosfer yang bersahabat.

Seperti yang diutarakan Benni Manuntun Manurung merupakan atlet cabor Sambo kontingen DKI Jakarta yang mendapat medali perak di kelas 53 kg putra dalam event bertarung di hari pertama bertanding di GOR Langkat, Senin 16 September 2024.

"Saya pribadi mengagumi arena pertarungan maupun kawasan dan atmosfer Langkat sebagai tuan rumah penyelenggara PON XXI 2024. Kalau tidak karena pesta olahraga ini, mungkin saya belum tentu ke Langkat, meski leluhur saya asal Sumut, dan saya tinggal di Jakarta,' kata Benni Manuntun Manurung.

Benni mengungkapkan rasa syukurnya. 'Alhamdulillah, Langkat bisa dibilang berhasil dalam pelaksanaan PON XXI Cabor Sambo. Saya sangat mengapresiasi, dan sebagai orang asli Sumatera Utara, saya merasa senang melihat Langkat sukses. Best untuk Kabupaten Langkat," ungkap Benni.

Begitu juga yang dituturkan Ghea Cholifah selaku atlet Sambo dari kontingen Banten si peraih medali emas di kelas 47 kg Women.

"Saya sangat mengapresiasi Langkat. Alhamdulillah, saya berhasil mendapatkan emas dari sini, dan saya merasa sangat senang berada di Pulau Sumatera, khususnya di Langkat. Atmosfer masyarakat yang sangat mendukung olahraga membuat pengalaman ini semakin berkesan," tutur Ghea.

Sedangkan atlet peraih medali perak di kelas 58 kg Putra, Ridho Ichlas Ichsan Darma dari kontingen atlet Sambo Sumatera Barat, ianya lebih menitik beratkan dukungan dan support keluarga atas kemenangan yang diraihnya.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan medali perak di Kabupaten Langkat. Saya merasa keberhasilan ini tidak lepas dari kehadiran dan doa ibu saya yang datang langsung untuk menyemangati saya," katanya dengan penuh rasa syukur.

Kalangan atlet Sambo yang datang ke Stabat, Langkat, berceloteh ringan tentang Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri maupun arena GOR Mini di Langkat sebagai sarana dan prasarana perhelatan cabor Sambo di ajang Pekan Olahraga Nasional ke XXI 2024 Aceh-Sumut

Infrastruktur yang memadai serta keramahan masyarakat Langkat menjadikan ajang PON XXI 2024 Aceh-Sumut semakin istimewa. Apresiasi dan prestasi yang diraih kalangan atlet, Kabupaten Langkat kembali membuktikan kapasitasnya sebagai tuan rumah yang sukses dalam mendukung kemajuan olahraga di tingkat nasional.(PB PON XXI/Misno).