PON 2024

NEWS

Tim Sumut Bangkit, Paksa Aceh Angkat Koper dari Cabor Esport Nomor Lokapala

Selasa, 17 September 2024 | 21:29 WIB

POTO BY (PB PON XXI SUMUT/Irin Juwita)

PON XXI - MEDAN - Tim Sumatera Utara (Sumut) menang atas Aceh di pertandingan lower bracket cabang olahraga (cabor) Esports nomor lokapala, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang digelar di Medan International Convention Center (MICC) Medan, Selasa (17/9/2024).

Sumut sebelumnya kalah di upper bracket melawan Jawa Barat dengan skor 1-2. Di pertandingan lower bracket tuan rumah bangkit dan memaksa Aceh pulang kampung dengan mengalahkan daerah Serambi Mekkah itu dengan skor 2-0. 

Di laga melawan Aceh, Sumut menurunkan atlet Wimpi Ramadhanu Wijaya, Abiyudha Nugraha, Nicholas Fico, Dixcon Fernando dan Kevin Kurniawan Hasibuan. Sedangkan saat melawan Jabar di pertandingan pertama, Wimpi menjadi cadangan Gurbinder Singh.

Kekalahan dari Jawa Barat di pertandingan upper bracket, tim atlet Sumut pun memperbaiki kesalahan dan mengatur strategi kemenangan. Terlihat para atlet bermain tenang di hadapan supporter yang menyaksikan di venue off stage.

Hasilnya, tim atlet Sumut bisa mempertahankan posisi untuk bertahan hingga bisa menang pada pertandingan lower final bracket melawan Jawa Tengah atau Sulawesi Utara.

Wimpi Ramadhanu Wijaya mengakui saat melawan Jawa Barat, rekan setimnya banyak melakukan blunder sehingga kalah. Namun, di laga melawan Aceh, timnya bangkit dan menang di pertandingan lower bracket.

"Kita kalah pertandingan pertama, bersama tim berunding apa-apa saja yang sudah dibuat. Di match lawan Aceh sudah kami perbaiki sebaik baiknya dan menang. Semoga bisa bermain baik selanjutnya hingga bisa raih emas," katanya.

(PB PON XXI SUMUT/Irin Juwita)