PON 2024

NEWS

Cerita Taufiq Rahman Faqih, Bangganya Jadi Volunteer Media Center Esports, Mau Tunjukan Sumut Tuan Rumah yang Baik

Selasa, 17 September 2024 | 21:23 WIB

Taufiq Rahman Faqih satu di antara 81.200 orang volunteer atau relawan pada Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara (Sumut), bangga menjadi saksi terselenggaranya pesta olahraga terbesar nasional. Photo by : Irin Juwita / PB PON XXI SUMUT

PON XXI - MEDAN -  Taufiq Rahman Faqih satu di antara 81.200 orang volunteer atau relawan pada Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara (Sumut), bangga menjadi saksi terselenggaranya pesta olahraga terbesar nasional.

Ia menjadi relawan dan bertugas di bidang humas publikasi dan IT untuk media center di venue cabang olahraga (cabor) Esports di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad/Gagak Hitam.

Sebagai relawan di media center selama berlangsungnya PON XXI, ia memiliki pengalaman luar biasa karena bisa bertemu dan mengenal para jurnalis dan teman media lainnya, sehingga bisa menambah wawasan di bidang media.

"Pengalamannya luar biasa sih, karena selama pon ini saya banyak ketemu dengan teman-teman media, mulai dari fotografer, videografer, jurnalis dan lainnya. Ya sedikit banyaknya menambah wawasan juga," kata Taufik yang ditemui di media center cabor esports, Selasa (17/9/2024).

Diakui Taufik, ada suka dan duka selama menjadi relawan di media center. "Sukanya lebih banyak ketemu sama orang dari berbagai media lokal maupun nasional. Kalau dukanya mungkin ketika ketemu beberapa media yang banyak maunya sih hehe," ucap pria 28 tahun ini.

Menjadi relawan di PON, kata Taufik, karena memang keinginan dirinya sendiri, apalagi PON adalah event besar nasional yang diadakan empat tahun sekali. 

"Karena saya ingin terlibat di salah satu event besar nasional. Untuk penempatan lokasi cabor kalau kita dari awal emang ada penempatan masing-masing cabor. Kebetulan saya ditempatkan di cabor Esport," lanjutnya.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (Unimed) ini, memiliki kesan selama menjadi relawan di PON XXI di Sumut ini. Seperti bisa bertemu dengan atlet dari berbagai provinsi. 

"Dan untuk kesan di media center di sini saya langsung bekerja sama dengan pihak PB Esport Indonesia dan berbagai pihak media juga dari pusat," ujarnya.

Taufik berharap, pelaksanaan event olahraga ke depannya di Sumut bisa lebih sukses dan matang dalam persiapannya. "Karena kita tahu sebagai tuan rumah kita harus maksimal dan memberikan kesan yang terbaik buat seluruh atlet, official, panitia pelaksana dan seluruh yang terlibat dalam event olahraga ini," ungkapnya. 

(PB PON XXI SUMUT/Irin Juwita)