PON 2024

NEWS

Polwan Cantik Bawa Sumsel di Tiga Besar Klasemen Sementara Catur Standar Beregu Putri

Selasa, 17 September 2024 | 21:18 WIB

Pecatur Beregu Putri Sumatera Selatan menang atas Pecatur Beregu Putri tuan Rumah Sumatera Utara dalam Catur Standar Beregu Putri di babak ke-5. Cabang olah raga Catur Standar Beregu dan Perorangan PON XXI Sumut 2024 berlangsung di Mikie Holiday Resort & Hotel Berastagi.(17/09/2024) PB PON XXI SUMUT/A. ENDRO RUSHARYANTO

PON XXI - KARO - Pertandingan cabang olahraga catur PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Hotel Mikie Holiday, Berastagi, Selasa (17/9), ternyata diikuti seorang personel Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

Adalah Brigadir Polisi Dua (Bripda) Audiali. Polwan cantik yang bertugas di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Sat Reskrim Polrestabes Palembang ini menjadi salah satu atlet catur PON XXI 2024 perwakilan kontingen Sumatera Selatan (Sumsel).

Audiali menjadi salah satu dari empat atlet catur yang ikut bertarung di nomor beregu putri. Dari lima babak catur standar yang telah dimainkan, Audiali menjadi satu-satunya pecatur Sumsel yang berhasil meraih lima kemenangan dari lawannya.

Ia saat ini berhasil membawa tim Sumsel berada di posisi tiga besar klasemen sementara catur standar beregu putri hingga babak kelima.

"Sampai saat ini, tim tetap fokus pada pertandingan yang ada. Harapan kami tentunya dapat membawa tim berada di posisi puncak klasemen dan dapat meraih juara dengan medali emas," ucap Audiali dalam sesi wawancara.

Ia mengungkapkan, bukan perkara yang mudah untuk dapat meraih hasil baik dalam menjalani pertandingan dari awal sampai di babak kelima saat ini. Karena, kata dia, pada perhelatan PON XXI 2024 sangat banyak pecatur-pecatur hebat yang sulit ditaklukkan.

"Meski di beberapa pertandingan terakhir dapat kami menangkan, ini tidak serta merta membuat saya merasa puas. Kami akan terus melakukan berbagai latihan kedepannya agar bisa bersaing dan mampu mengalahkan tim lawan," jelas Audiali.

Diketahui, tim beregu putri Sumsel saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara catur standar. Posisi mereka berada di bawah tim DK Jakarta yang saat ini menempati urutan pertama dan tim Jawa Barat di posisi kedua.

"Mudah-mudahan ketertinggalan ini masih dapat kami kejar. Melihat masih ada empat babak sisa pertandingan catur standar yang akan berlangsung. Sejauh ini kami sudah bertanding dalam lima babak," pungkas Audiali. (PB PON XXI SUMUT/Pardi Simalango)