PON 2024

NEWS

Tim Bola Voli Pantai Putra NTB 1 dan NTB 2 Rebut ke Babak Final

Selasa, 17 September 2024 | 19:18 WIB

Dimas, atlet voli pantai dari tim NTB I, tampak beraksi dramatis, melompat untuk menyelamatkan timnya dengan memantulkan bola setelah menghadapi smash keras dari tim NTB II. Pertandingan berlangsung sengit pada semi final voli pantai putra PON XXI Sumut-Aceh, hari ke-8, yang diadakan di Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa (17/9/2024). NTB I berhasil menundukkan NTB II dengan skor 2-0. (PB PON XXI/Arjuna Bakkara).

PON XXI - Pertandingan Bola Voli Pantai Putra Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Pantai PON Aceh - Sumut XXI 2024 telah masuk ke babak semifinal untuk merebut pertandingan melaju ke babak final. Pertandingan kali ini direbut oleh kedua tim yang berasal dari Indonesia Timur yaitu Tim Bola Voli Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 di Venue Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara, Pada hari Selasa (17/9/2024).

Dalam pertandingan dari kedua tim atlet Cabor Bola Voli Pantai Putra yang berasal dari Indonesia Timur yakni Tim Bola Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengan skor 2-0. 

Pertandingan set satu (1) dimenangkan oleh Tim Bola Voli Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengan skor (21) sedangkan Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 memperoleh poin hanya (10), lanjut pertandingan set dua (2) pertandingan kembali dimenagkan oleh Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengan skor (21) dan Nusat Tenggara Barat (NTB) 2 hanya memperoleh skor (17). Dan hasil permainan dari kedua tersebut berhasil dimenangkan oleh Tim Bola Voli Panti Putara Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengab skor 2-0.

Kemengan Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 maka akan lanjut maju ke babak final yang akan berhadapan dengan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1.

Kepada awak media Tim Bola Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 Ade menyatakan, sangat bahagia dan bangga NTB 1 bisa melaju ke babak final.

" Kami sangat bangga dan senang bisa melaju ke babak final dan kami mohon doa dan dukungan agar kami bisa menang dan mendapatkan medali emas," ujar Ade dengan penuh jiwa sportifitas.

(Ambrosius Simbolon)