PON 2024

NEWS

Tim Sumut Optimistis Dapat Emas Futsal PON 2024

Senin, 2 September 2024 | 21:43 WIB

Tim Futsal Putra Sumut berfoto bersama sebelum memulai Pertandingan Penyisihan Melawan Tim Futsal DKI Jakarta pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumut, Senin (2/9)(PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

PON XXI - Tim Sumut Optimistis Dapat Emas Futsal PON 2024 

 

MEDAN - Tim Futsal Putra Tuan Rumah Sumatera Utara sukses mengentaskan perlawanan tim unggulan DKI Jakarta. Tim Sumut sukses menutup perlawanan kontingen DKI Jakarta dengan skor 3-2 pada laga yang diselenggarakan di GOR Futsal Dispora Pancing, Jalan Willem Iskandar, Senin (2/9/2024). 

Dengan hasil ini, Tim Sumut memperbesar peluang untuk lolos fase penyisihan grup A, dengan total 7 poin. Sumut mendapat poin 1 seri melawan NTT, 3 poin melawan Sulawesi Barat, dan 3 poin penuh usai membungkam Tim Ibukota Jakarta. 

Asisten pelatih Sumut, Aidil mengatakan kunci kemenangan Sumut hasil latihan selama satu setengah tahun, usia pemain yang lebih muda dari kontingen lain, dan dukungan luar biasa dari suporter Tuan Rumah Sumut. 

"Luar biasa syukur dan terima kasih ke seluruh pendukung yang support, ini Sumut pecahkan rekor lolos grup. Kita berjuang sama-sama. Kunci kemenangan kita percaya diri, usia pemain kita lebih baik, dan kita lebih siap karena tidak ikut pra PON. Jadi latihan dan chemisty lebih solid," ungkapnya. 

Pada laga selanjutnya, Tim Sumut akan berhadapan dengan Jawa Timur yang juga berstatus unggulan. Modal kemenangan penting atas Jakarta akan menjadi suport sistem ke Tim Sumut yang menargetkan emas perdana futsal PON. 

"Target utama medali emas. Faktor tuan rumah pasti berpengaruh ke anak-anak. Mereka juga kerja keras dan sudah terbentuk koneksi timnya. Harapan kita suporter terus dukung doanya, tenaganya, kehadirannya," kata asisten pelatih Aidil menambahi. 


Pada laga ini, Tim Sumut pelatih kepala Hendrawan Ferdiansyah membawa pemain Muhammad Aditya, M Reza Fadilah, Arya Wirawan, Teddy Norton Silalahi, Muhammad Ayub Maulana, M Zaki Hermansyah, Chandra Filaman Husna, Mhd Dian Fakhri Syauqi, Angga Prabudi, Wilvi Gusnadi, Rone Ibrema Taruhan, Tangga Trinando, Muhammad Abdi Syahputra, Azmi Ramadhan.

Tiga gol tim Sumut dicetak oleh Arya Wirawan, Chandra Filaman, dan Muhammad Dian Fakhri Syauqi. Sedangkan dua gol DKI Jakarta dicetak oleh Andzwar Pratama dan Ananda Ilham Nugraha.

Sedangkan Tim Pelatih DKI Jakarta Robby Hartono membawa pemain Alfin Sulaiman Gumay, Fadal Bachtiar, Ananda Ilham, Andzwar Pratama, Wahyu, Ariyo Saputra, Gilang, Andi Umayyah Ramadhan Masdar, Muhammad Hudaya, Roni Ari Fortuna, Muhammad Shafiq Ilham, Robby Setiawan, Marshall Ramadhan Susanto. (PBPONXXI2024/Dedy)