PON 2024

NEWS

Ini Dia Top Skor Tim Futsal Putri DKI, Ternyata Baru Tampil Perdana di PON

Senin, 2 September 2024 | 19:50 WIB

Nisma Francida, pencetak gol terbanyak didampingi Head Coach Tim Futsal Putri DKI Jakarta.

PON XXI - Ini Dia Top Skor Tim Futsal Putri DKI, Ternyata Baru Tampil Perdana di PON

Deliserdang – Nisma Francida Rusdiana, namanya semakin terkenal sejak timnya melawan Papua Pegunungan di babak penyisihan futsal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh.

Nisma adalah pencetak gol terbanyak di pertandingan tersebut. Tim futsal putri DKI Jakarta menang 10-2 melawan Papua Pegunungan, Minggu (1/9/2024).

Dalam pertandingan itu, Nisma berhasil mencetak tiga gol, sementara di pertandingan hari ini, Senin (2/9/2024), ia berhasil mencetak satu gol melawan DI Yogyakarta (DIY).

Pertandingan berlangsung di venue futsal GOR Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang. Timnya menang telak dengan skor 2-0 melawan slah satu favorit juara.

Ketika dihubungi usai pertandingan, Nisma mengaku ada kepuasan tersendiri saat berhasil membuat gol.

“Mungkin buat ke depannya bisa memotivasi anak-anak juga untuk lebih semangat lagi dalam bertanding,” ujar Nisma yang didampingi Pelatih Kepala, Nur Fitranto.

PON XXI 2024 yang digelar di Sumut-Aceh ini merupakan PON perdana Nisma. Dia salah satu pemain terbaik dan andalan dalam mencetak gol, namun, mahasiswi semester 5, Fakultas Manajemen Jember ini enggan mengakuinya.

“Nggak lah. Lagi hoki banget kali. Ini kebetulan saja bisa mencetak gol,” ujar Nisma sambil tertawa.

Nisma yang bermain dengan lincah dan enerjik ternyata merupakan salah seorang pemain tim nasional. Keunggulan utamanya dia mampu menguasai lapangan dengan cepat.

Nisma juga memiliki kemampuan tendangan yang luar biasa, hal itu juga diakui oleh pelatihnya Nur Fitranto.

Menurutnya, Nisma di klubnya atau di timnas menjadi target man yakni penyerang tengah yang mampu menahan bola di bawah tekanan atau goal getter.

“Jadi targetnya (gol) selalu ke Nisma dan kualitas individunya juga bagus. Jadi, kita berharap banyak pada Nisma. Tapi kepada teman-teman yang lain tetap kita support,” jelasnya.

Untuk pertandingan ke depan, Nisma juga akan bermain maksimal untuk membawa timnya masuk ke final.

“Target kita lolos ke final saja dulu,” ujarnya tak muluk-muluk. * (PBPONXXI2024/nita)