PON 2024

NEWS

Beregu Putra Squash Jabar Raih Medali Emas Usai Taklukkan DKI Jakarta

Selasa, 17 September 2024 | 18:13 WIB

Tim squash beregu putra Jawa Barat (Jabar) menunjukkan medali emas usai mengalahkan tim squash DKI Jakarta pada pertandingan Final cabang olahraga (cabor) Squash Kategori Beregu Putri, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Squash Arena, Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (17/09/2024). Tim squash Jabar berhasil meraih emas pada kategori Beregu Putra usai mengalahkan tim squash DKI Jakarta dengan skor 1-3PB PON XXI SUMUT/Ariandi

PON XXI - DELISERDANG - Jawa Barat kembali menambah medali emas di cabang olahraga Squash PON XXI Aceh-Sumut 2024. Hasil ini didapat setelah beregu putra Jawa Barat mengalahkan DKI Jakarta di Arena Squash Dispora Sumut Jalan PBSI Medan Estate, Kecamatan Percutseituan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/9/2024).

Kemenangan beregu putra ini menambah koleksi emas di cabang Squash yakni 3 emas.

Pertandingan Jawa Barat melawan DKI Jakarta berakhir dengan skor 3-1 untuk Jabar.

Dari pertandingan pertama DKI Jakarta unggul dengan skor 11-4, 11-6, 11-6.

Pada pertandingan kedua Jabar berhasil memperkecil ketinggalan 11-6, 10-12, 11-6, 7-11, 8-11 dengan skor 2-3 untuk Jawa Barat.

Pada pertandingan penentuan, Jabar kembali unggul dengan skor 8-11, 13-11, 11-8, 11-6 (3-1) untuk Jabar.

Dengan perolehan skor akhir 1-2 Jawa Barat untuk sementara menjadi perolehan tertinggi medali emas, disusul DKI Jakarta dan Sumut.

Pelatih Jabar Andi Hasanuddin mengatakan, Alhamdulillah usaha anak-anak berbuahkan hasil yang luar biasa.

Perjuangan anak-anak dalam persiapan PON XXI Aceh-Sumut ini tak sia-sia, mereka tampil dengan maksimal.

"Alhamdulillah ini berkat ketekunan anak-anak, karena persiapan mereka juga sudah jauh-jauh hari. Hingga berhasil dapat meraih medali emas," ucapnya.

Lanjut Andi, dari sisi permainan anak-anak sudah baik.

"DKI Jakarta juga bukan lawan yang mudah. Apalagi kita tahu komposisi pemainnya, tapi Alhamdulillah kita bisa mengatasi itu. Untuk target saat ini sudah meraih 3 emas. Masih ada dua kategori lagi. Kami optimis meraih itu. Insha Allah kita borong semua," pungkasnya.

(PB PON XXI Sumut/Fadli Tara)