PON 2024

NEWS

Kalahkan Karateka Sulsel, DKI Jakarta Raih Emas Lewat Nomor Kata Beregu Putri

Selasa, 17 September 2024 | 17:35 WIB

POTO BY (PB PON XXI Sumut/Anugrah)

PON XXI - MEDAN - Emilia Cs (Emilia Sri Hanandyta, Dian Monica Nababan, dan Beatrix Helena Pangemanan) sukses mempersembahkan medali emas untuk DKI Jakarta lewat cabang olahraga (cabor) karate nomor kata beregu putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara. 

Emilia Cs mampu mengalahkan Maghfira Cs (Maghfira Syamsul Alam, Nur Rizka Fauziah, dan Nadya Baharuddin) kontingen dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam laga final yang berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Selasa (17/9/2024)

Emilia Cs berhasil meraih medali emas usai mengumpulkan nilai 40,10 di laga final. Sedangkan Maghfira Cs mendapatkan nilai 39,40 dan harus rela hanya mendapatkan medali perak di cabor karate nomor kata beregu putri PON XXI.

Emilia Cs mengawali pertandingan dengan menghadapi Azhani Cs (Putri Azhani Amelia, Nadya Sahira, dan Fatarani Hidayati) kontingen dari Sumatera Barat di babak 16 besar nomor kata beregu putri pada hari kedua cabor karate. Emilia Cs berhasil menekuk Azhani Cs dengan nilai 39,00. 

Selanjutnya di babak 8 besar Emilia Cs telah ditunggu oleh Sinta Cs (Ni Putu Sinta Maryati, Anak Agung Sagung Bulan Indraswari, dan Ni Made Suci Astuti). Emilia Cs pun mampu mengalahkan Sinta Cs dengan nilai 38,50.

Pada laga semifinal Emilia Cs berhadapan dengan Meisya Cs (Meisya Putri Nuraini, Zaqiya Aulia Rahmadini, dan Indira Maureen Rheifa Wibowo) kontingen dari Jawa Timur. Emilia Cs mampu unggul dari Meisya Cs setelah mendapatkan nilai 38,80 dan memastikan melaju ke final.

Kemenangan yang berhasil diraih Emilia Cs di laga final pun menambah perolehan medali emas DKI Jakarta. Pada cabor karate PON XXI, DKI Jakarta telah mengumpulkan 1 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. (PB PON XXI Sumut/Anugrah)