PON 2024

NEWS

Jaga Kondusifitas di Lapangan, Aparat Kawal Ketat Laga Futsal Putra DKI Jakarta vs Sumut

Senin, 2 September 2024 | 18:28 WIB

-

PON XXI - Jaga Kondusifitas di Lapangan, Aparat Kawal Ketat Laga Futsal Putra DKI Jakarta  vs Sumut 

 

Deliserdang – Para suporter tim futsal Sumatera Utara (Sumut) banyak yang kecewa karena tidak dapat tempat di tribun. Padahal mereka sengaja datang untuk memberi dukungan penuh untuk Sumut melawan DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh.

Pertandingan berlangsung sore ini, Senin (2/9/2024) di venue futsal GOR Disporasu, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Puluhan mahasiswa dan pelajar yang sengaja datang untuk menyaksikan pertandingan tersebut harus menelan kekecewaan.

Mereka tidak hanya bisa masuk, mereka juga harus berhadapan dengan pihak kepolisian yang melakukan pengamanan ekstra ketat baik di dalam venue maupun di luar venue.

Pertandingan kali ini memang berbeda dengan pertandingan sebelum-sebelumnya. Aparat kepolisian begitu juga dengan TNI terlihat lalu lalang di area venue.

Pintu-pintu masuk ke area venue pun ditutup dan dikawal pihak kepolisian. Hal itu karena Sumut yang menjadi tuan rumah  memiliki banyak pendukung fanatik. Begitu juga dengan suporter dari DKI Jakarta.

Karena itu untuk mencegah terjadinya hal yang diinginkan, semua pintu harus ditutup dan dijaga ketat. Sehingga penonton tidak bisa keluar masuk.

“Ini perintah dari Kapolda Sumut, bu. Kita tidak bisa memberi masuk tanpa ID Card,” kata seorang Polisi yang enggan disebut namanya.

Hendra Syahputra (21), supporter Sumut ketika dihubungi di tribun penonton mengatakan, Sumut pasti menang. Karena Sumut memiliki kekuatan dan semangat yang bagus.

Menurutnya, teknik permainan tim Sumut dan DKI Jakarta tidak jauh berbeda. Tetapi, dari segi semangat, pemain Sumut jauh lebih semangat.

“Dan, kami datang untuk memberi semangat yang lebih banyak lagi. Kami yakin Sumut masuk ke final dan mendapat medali. Menyala Sumut!” ujar Hendra yang berdomisili di Jalan Karya, Medan.

Sementara itu, Doni, mengaku kecewa karena tidak bisa masuk. Padahal dia datang untuk menonton dan memberi dukungan bagi tim Sumut.

“Katanya sudah penuh, tapi kata teman saya yang sudah masuk masih ada kursi kosong,” ujar pelajar SMA ini.

Hingga berita ini diturunkan pertandingan masih berlangsung seru dengan kedudukan skor berimbang, 2-2.  * (PBPONXXI2024/nita)