PON 2024

NEWS

Pebiliar DKI Jakarta Rudy Incar Emas Kedua

Selasa, 17 September 2024 | 16:24 WIB

Pebiliar DKI Jakarta Rudy Incar Emas Kedua. PB PON XXI/Faisal P

PON XXI - MEDAN - Pebiliar andalan DKI Jakarta Rudy H telah menyumbangkan satu medali emas dari pertandingan Carom One Cushion cabang biliar PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Pardede Hall.

Medali emas tersebut merupakan satu dari tiga medali emas yang telah diraih pemain biliar DKI Jakarta hingga hari Selasa (17/9). Dua medali emas lainnya diraih melalui Desi Aristia dan Andrew.

Namun, meski telah mengoleksi 3 emas, DKI Jakarta belum bisa menggeser tuan rumah Sumut, yang masih memimpin klasemen perolehan medali cabang biliar, sebab sudah mengoleksi lima medali emas.

Untuk itu, Rudy H pun berupaya terus mendongkrak posisi provinsi yang menjadi salah satu kiblat kekuatan di tanah air ini, agar bisa naik ke posisi puncak klasemen.

Peluang kembali meraih medali emas dari pertandingan Cadre 47/2 mulai terbuka ketika Rudy H berhasil melaju ke babak semi final, dengan mengalahkan lawannya dari Heru Gunawan dari Kalsel 200:80.

Di semi final Rudy H yang merupakan peraih emas PON Papua 2021, di semi final akan berhadapan dengan andalan tuan rumah Jhonny Chandra.

"Peluang untuk kembali menyumbangkan medali emas untuk DKI Jakarta mulai terbuka," kata Rudy H, usai mengalahkan andalan Kalsel.

Meski diakui ada nama-nama besar seperti Batara M dan James Lengkang yang bisa menjadi batu sandungan.

"Tapi kalau saya mainnya seperti saat saya mengalahkan pemain Kalsel tadi, saya optimis bisa menambah emas biliar bagi DKI Jakarta," kata Rudy H, dengan nada optimis.**(PBPONXXI SUMUT/Faisal P)