PON 2024

NEWS

Cabor Tinju PON XXI: Atlet Aceh dan Sumut Beradu Kemampuan di Atas Ring

Selasa, 17 September 2024 | 14:30 WIB

Duta Fadilah Simatupang sudut merah asal Sumut berlaga dengan petinju Adhis Priyanto sudut biru asal DKI pada pertandingan babak penyisihan Cabor tinju PON XXI Aceh - Sumut 2024 , digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - Pematangsiantar – Pertandingan cabang olahraga tinju PON XXI/2024 Aceh-Sumut telah memasuki sesi ketujuh. Sebanyak 16 atlet tinju putri dari 8 partai akan bertanding dengan sengit, berusaha mengumpulkan angka terbanyak untuk mengamankan tiket menuju babak selanjutnya.

Pertandingan hari ini digelar di venue tinju Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar, pada Senin, 16 November 2024. Salah satu laga yang ditunggu-tunggu adalah pertemuan antara atlet Aceh, Tabah Yulia Damanik, dan atlet tuan rumah Sumatera Utara, Lolo Putri Cibro, di kelas 50-52 kg, partai ke-110. Di kelas yang sama, petinju asal Jawa Barat, Ayu Pramustika, yang berada di sudut merah, akan berhadapan dengan petinju DKI Jakarta, Sindy M. Zen, di sudut biru pada partai ke-111.

Laga pembuka pada partai ke-108 di kelas 48-50 kg mempertemukan petinju Jawa Timur, Rani Krismayati Balu, di sudut merah, melawan atlet Nusa Tenggara Timur, Lomiana Nyanyi, di sudut biru. Masih di kelas yang sama, petinju asal Banten, Reyne Paulin Aprilya K, di sudut merah, akan menghadapi Zalza Nabila Amoragam dari Sumatera Utara di sudut biru pada partai ke-109.

Selanjutnya, di kelas 54-57 kg, Nabila Maharani asal Lampung, di sudut merah, akan berhadapan dengan Silpa Lau Ratu asal Kalimantan Selatan di sudut biru. Masih di kelas yang sama, Feby Melianda asal Sulawesi Selatan, di sudut merah, akan melawan Erniati Ngongo dari Nusa Tenggara Timur di sudut biru.

Pada laga berikutnya di kelas 57-60 kg, petinju Jawa Barat, Reka Mariana Kasibulan, di sudut merah, akan menantang Adistya Oliana asal Kalimantan Selatan di sudut biru. Terakhir, laga pamungkas di kelas yang sama akan mempertemukan atlet Papua Selatan, Evenia Ronaldo Daiwag Mahuse, di sudut merah, dengan Maria Yasintha Pili asal Sulawesi Selatan di sudut biru pada partai ke-115.

Secara keseluruhan, cabang olahraga tinju PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, yang terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri. Mereka akan bertanding dalam 20 nomor pertandingan, berusaha keras untuk meraih prestasi dan tiket ke babak selanjutnya.

(PB PON XXI Sumut/Junaidi)