PON 2024

NEWS

Ribuan Penonton Padati GOR Sport Centre, Tantri Rela Berdesakan Demi Menyaksikan Pertandingan Voli Indoor

Selasa, 17 September 2024 | 14:25 WIB

PHOTO BY PB PON XXI SUMUT / Sri Wahyuni Nukman

PON XXI - DELISERDANG – Ribuan penonton memadati area GOR Sport Centre, Deliserdang, Sumatera Utara, pada Senin siang (16/9/2024), untuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga Voli Indoor dan balapan motor cross di arena sirkuit. Antusiasme penonton terlihat jelas meski harus berjalan kaki ratusan meter menuju venue dari lokasi parkir, dan panasnya terik matahari tak menyurutkan semangat mereka.

Venue Voli Indoor, yang terletak di belakang Stadion Utama Sumatera Utara, menjadi salah satu pusat perhatian. Penonton berbondong-bondong datang sejak pagi, rela berdesakan demi menyaksikan pertandingan. Suasana semakin padat karena jadwal pertandingan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Selain voli, pertandingan Grass Track dimulai sejak pagi hari, sementara Atletik digelar pada sore hari.

Pengalaman Tak Terlupakan

Tantri, seorang penonton asal Batangkuis, Deliserdang, mengaku sangat menikmati momen langka menyaksikan PON XXI di daerahnya. Meskipun harus berdesakan dan berjalan kaki jauh, pengalaman ini menurutnya tak tergantikan.

"Di tengah keramaian penonton, tidak terasa lelah sama sekali. Kami sudah berjalan ratusan meter, dan awalnya masuk ke venue Voli Indoor. Tapi karena penonton terlalu penuh, kami tidak bisa lama di sana, jadi akhirnya pindah ke area sirkuit motor cross. Meski harus berjalan lagi, kami tetap senang, semua penonton terlihat menikmati suasana padat ini," ujar Tantri sambil tersenyum saat berjalan menuju area parkir.

Tak Ingin Melewatkan Momen Bersejarah

Ribuan penonton yang datang dari berbagai daerah tampaknya tidak terlalu mempermasalahkan kepadatan di sekitar arena. Suwito, warga Kecamatan Tanjung Morawa, turut membawa keluarganya untuk menyaksikan langsung pertandingan di PON XXI.

“Kebetulan ini hari libur, jadi kami sekeluarga bisa datang ramai-ramai. Saya tidak menyangka penontonnya sebanyak ini. Ini benar-benar momen yang sangat berkesan, karena PON tidak setiap tahun bisa kita nikmati. Dan yang lebih menarik, tidak ada tiket masuk, semuanya gratis," kata Suwito.

Suwito juga mengungkapkan rasa bangganya sebagai warga Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah PON. Menurutnya, kesempatan menyaksikan langsung Pekan Olahraga Nasional di daerah sendiri adalah momen langka.

"Momen seperti ini sangat sayang kalau dilewatkan. Ini kesempatan kita sebagai tuan rumah untuk memberikan kesan baik bagi para kontingen dari provinsi lain. Pekan Olahraga Nasional berikutnya mungkin kita sudah tidak ada lagi untuk menyaksikan. Jadi, kita harus menikmati momen ini sebaik mungkin," tambahnya.

Dengan semakin dekatnya penutupan PON XXI yang hanya tinggal beberapa hari lagi, antusiasme masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung para atlet terus membara, membuat arena di Sport Centre menjadi semakin hidup dengan semangat sportivitas dan kebanggaan tuan rumah.

(PB PON XXI SUMUT / Sri Wahyuni Nukman)