PON 2024

NEWS

Pebiliar Kalbar Sahroni Juara Nomor Bola Delapan PON XXI Aceh-Sumut

Selasa, 17 September 2024 | 11:41 WIB

Pebiliar Kalbar Sahroni

PON XXI - MEDAN - Pebiliar Kalimantan Barat (Kalbar) Sahroni meluapkan kegembiraan dengan melompat girang usai, memastikan diri merebut medali emas Pertandingan 8 Ball cabang biliar PON XXI Aceh-Sumut di Pardede Hall, Senin (16/9).

Keping emas dari pertandingan 8 Ball memang pantas disambut gembira, sebab ini medali emas pertama yang diraih Kalbar dari arena biliar.

Sahroni memastikan kemenangan atas Rudy Susanto (Jatim) setelah menyelesaikan sodokan terakhir dengan skor 7-2 atas Jatim. Sahroni memimpin dari awal  4-2. Sahroni terus melejit 6-2 sementara lawannya Rudy Susanto tampak tegang. Hal ini dimanfaatkan Sahroni untuk memastikan kemenangan 7-2.

“Saya sebenarnya lagi nggak enak badan ya udahlah, saya lepas cara mainnya,Udah lepas aja” ucap Sahroni.

 

Dikatakan, medali emas yang diraihnya merupakan pertama di cabang biliar dan emas kedua bagi kontingen Kalbar.

"Saya sudah lima kali meraih emas di PON untuk nomor ini," kata pria yang pernah dipanggil masuk Pelatnas SEA Games.

Sahroni belum ada rencana pindah nomor. "Bola delapan ini nomor spesialisasi saya, belum ada rencana pindah main di nomor lain pada PON XXII mendatang," aku Sahroni.

Mengenai lawannya, menurut Sahroni bermain cukup baik. Rudy Susanto sendiri tercatat merupakan peraih medali emas tahun 2011 di PON Papua dari nomor double 9 Ball.

Kalbar dikatakan akan memperjuangkan agar biliar tetap dipertandingkan pada PON XXII di NTT-NTB nanti. "Kami akan berjuang agar biliar tetap dimainkan," kata Ketua POBSI Kalbar H Chandra.**(PBPONXXI SUMUT/Faisal P)