PON 2024

NEWS

Rahasia Jabar Pulangkan Tuan Rumah Aceh di Cabor Esport Nomor MLBB, Ogah Remehkan Lawan

Selasa, 17 September 2024 | 11:25 WIB

-

PON XXI - MEDAN - Kontingen Jawa Barat (Jabar) membeberkan rahasia sukses memulangkan tuan rumah Aceh di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI cabang olahraga (cabor) Esport nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Senin (16/9/2024).

Jabar tampil perkasa dengan kemenangan tanpa balas di dua game beruntun. Hasil ini membuat mereka berhak melaju ke babak selanjutnya di Lower Bracket.

Midlaner Jabar Veghian mengungkapkan catatan positif itu mereka raih karena respek pada kekuatan lawan alias tidak ingin menganggap remeh. Selain itu, kemenangan ini ia akui juga setelah keberuntungan berada di pihak mereka.

"Hoki aja, respek aja sama musuh," katanya usai pertandingan di Medan International Convention Center (MICC), Medan. 

Komunikasi yang baik juga turut berperan besar membantu mereka memenangkan pertandingan dengan hasil sempurna 2-0. Ia pun berharap agar dukungan terus mengalir kepada mereka mengingat Lower Bracket merupakan posisi yang cukup sulit.

"Dukung Jawa Barat terus," pungkasnya.

Seperti diketahui, cabor E-Sports MLBB resmi digelar pada hari ini di Medan International Convention Center (MICC). Aceh menjadi tim pertama yang tereliminasi di cabor E-Sports nomor MLBB ini.

Berbeda dengan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil melaju ke babak selanjutnya di Upper Bracket usai menundukkan Nusantara Tenggara Barat (NTB) dengan skor 2-1. Sumut akan bertemu dengan Bali di pertandingan selanjutnya yang akan digelar, Rabu (18/9/2024) mendatang.

(PB PON XXI SUMUT / Sofyan Akbar)