PON 2024

NEWS

Taklukkan Sumut 3-0, Tim Voli Putri Jatim Melenggang ke Semifinal

Selasa, 17 September 2024 | 11:22 WIB

Tim voli putri Sumatera Utara gagal melangkah ke semifinal usai ditaklukkan Jawa Timur dengan skor telak 3-0 di GOR Voli Indoor Sport Centre Sumut, Deli Serdang, Senin 16 September 2024. (Arafat)

PON XXI - DELISERDANG  – Tim voli putri Jawa Timur (Jatim) tampil dominan dan berhasil mengalahkan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) dengan skor telak 3-0 pada pertandingan 8 besar voli putri PON XXI Venue Voli Indoor Sport Center Sumut, Deli Serdang, Senin (16/9/2024). 

Pada pertandingan ini, Jatim mendominasi setiap set, sementara Sumut kesulitan mengimbangi permainan lawan. Di set pertama, Jatim langsung memimpin 6-0 dalam waktu tiga menit awal, membuat Sumut kesulitan untuk masuk ke dalam permainan. 

Time out yang diambil oleh tim Sumut saat kedudukan 0-6 tidak banyak membantu, dan Jatim dengan mudah menutup set pertama dengan skor 25-10.

Di set kedua, dominasi Jatim kembali terlihat saat mereka unggul 10-3 pada time out pertama yang diambil oleh Sumut. 

Meskipun tim Sumut mencoba mengejar, Jatim tetap mengontrol permainan dan mengakhiri set kedua dengan kemenangan 25-13.

Masuk ke set ketiga, Sumut kembali tertinggal jauh dengan skor 1-7 pada time out pertama. 

Sumut berusaha meningkatkan permainan, namun Jatim terus menekan dan menyelesaikan set ketiga dengan skor 25-18, sekaligus memastikan kemenangan 3-0.

Wasit Erwin Nizam Proambodo memimpin jalannya pertandingan dengan lancar. Kemenangan ini memperkuat posisi Jatim di PON 2024 dan melangkah menuju babak semifinal, sementara Sumut harus mengevaluasi kekalahan mereka. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)