PON 2024

NEWS

Kaltim Geser Sumut dari Puncak Klasemen Sementara Hoki Lapangan Putra

Selasa, 17 September 2024 | 11:13 WIB

Atlet Hockey Outdoor putra Provinsi Jawa Timur (Jatim) berusaha melewati atlet Hockey outdoor putra Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada pertandingan memperebutkan klasemen pada cabang olahraga (cabor) Hockey Outdoor putra dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (15/9/24). Tim Hockey Outdoor putra Provinsi Jawa Timur (Jatim) harus mengakui keunggulan tim Hockey Outdoor putra Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor akhir 0-1./PB.PON XXI SUMUT/Andri Ginting

PON XXI - Deli Serdang - Tim hoki lapangan putra Kalimantan Timur sukses menggeser Sumatera Utara dari posisi puncak klasemen sementara cabang olahraga hoki lapangan putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kaltim mencatat rekor sempurna dengan empat kemenangan dari empat pertandingan, mencetak 8 gol, dan hanya kebobolan 1 gol. Dengan hasil ini, Kaltim mengumpulkan 12 poin dan kini memimpin klasemen.

Sementara Sumut yang sebelumnya berada di posisi teratas, turun ke peringkat kedua dengan 8 poin dari dua kemenangan dan dua hasil imbang. Meski demikian, Sumut masih memiliki peluang untuk merebut kembali posisi puncak pada laga terakhir yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (17/9/2024).

Di posisi ketiga, Jawa Barat membayangi dengan 7 poin, sementara Jawa Timur berada di peringkat keempat dengan 4 poin. Tim DKI Jakarta dan Papua masih tertahan di dasar klasemen, masing-masing baru mengoleksi 1 poin.

Klasemen Sementara Hoki Lapangan Putra (15 September 2024):

  1. Kalimantan Timur 12 poin
  2. Sumatera Utara 8 poin
  3. Jawa Barat 7 poin
  4. Jawa Timur 4 poin
  5. DKI Jakarta 1 poin
  6. Papua 1 poin

Pelatih tim hoki lapangan putra Sumut, Ibrahim, optimistis timnya masih memiliki peluang besar untuk lolos ke final dan memperebutkan medali emas.

“Kami akan menghadapi Kaltim di pertandingan terakhir. Saat ini, kami unggul dalam selisih gol dari Jawa Barat. Jika berhasil meraih hasil maksimal, posisi kedua tetap aman dan kami akan melaju ke final,” ujar Ibrahim.

Ibrahim juga menekankan pentingnya pemulihan kondisi fisik para pemain sebelum laga penentuan. “Fokus utama kami saat ini adalah pemulihan fisik. Pertandingan melawan Kaltim akan sangat krusial, dan kami berharap bisa meraih hasil terbaik,” tambahnya.

Pertandingan terakhir yang akan menentukan klasemen akhir cabang hoki lapangan putra ini dijadwalkan berlangsung di Lapangan Serbaguna Unimed pada 17 September 2024. (PB PON XXI SUMUT/Ismail)