PON 2024

NEWS

Menang Tipis Lawan Jatim, Hockey Indoor Putra Banten Tak Gentar Hadapi Jabar

Senin, 2 September 2024 | 16:10 WIB

Tim hoki indoor putra Banten bersiap menghadapi Penalty Corner dari Tim Jawa Timur pada pertandingan hoki indoor putra pada ajang PON XXI Aceh- Sumut. Pertandingan hoki indoor berlangsung di Gedung Serbaguna Unimed, Deliserdang, Sumut, Senin (02/09/2024)/ PB. PON XXI/M. Zulfan Dalimunthe

PON XXI - MEDAN - Pertandingan hockey indoor putra Banten berhadapan dengan tim Jawa Timur (Jatim), dengan perolehan skor 3-2. Setelah ini, Banten akan bertemu dengan tim Jawa Barat (Jabar).

"Akan sedikit berat ya nanti kalau tim kita menghadapi Tim Hockey Indoor Putra dari Provinsi Jawa Barat. Tim Jawa Barat ini pada PON ke XXI lalu di Papua berhasil memperoleh medali emas," jawab Pelatih Tim Hockey Indoor Putra Banten Kusnadi saat ditanya wartawan usai pertandingan di Lapangan Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Senin (2/9). 

Saat bertanding, Kusnadi mengatakan sempat menghadapi masalah pada karpet lantai yang masih baru. Namun persoalan itu tidak begitu lama.

"Karena para pemain mengikuti apa yang saya instruksikan, akhirnya kemenangan bisa kami raih. Anak-anak dalam pertandingan tadi ada kendala sedikit, mungkin karena karpet di lapangan masih baru agak terkendala sedikit untuk melakukan operan bola ke teman-temannya. Namun karena anak-anak selalu berlatih di lapangan Jakarta dan Depok, akhirnya kesulitan itu biasa diatasi," ujar Kusnadi.

Sementara Kapten Tim Hockey Indoor Putra Banten Adi mengatakan kemenangan saat ini berkat koordinasi dan instruksi yang sarankan sang pelatih. Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, bersama rekan-rekan sudah menyiapkan sejumlah persiapan.

"Kami akan mempersiapkan diri dengan istirahat yang cukup dan makanan yang bergizi, serta akan mengatur strategi untuk menghadapi pertandingan besok agar kami dapat meraih kemenangan kembali," ujarnya.

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, katanya, Hockey Indoor Putra Banten menargetkan meraih medali. (PBPONXXI2024/Rizal)