PON 2024

NEWS

Hasil Esport MLBB Hari Pertama - Sumut Menang Comeback, Amankan Upper Bracket usai Tundukkan NTB

Selasa, 17 September 2024 | 11:04 WIB

-

PON XXI - MEDAN - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang olahraga (cabor) Esport nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB) matchday pertama resmi digelar di Medan international Convention Center (MICC), Senin (16/9/2024).

Dalam laga pertama ini mempertemukan tim tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) kontra Nusa Tenggara Barat (NTB). Alhasil Sumut berhasil mengamankan satu slot Upper Bracket. 

Permainan berlangsung sengit, meski Sumut harus takluk lebih dulu di game pertama.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sumut akhirnya mampu membuka asa usai berhasil memenangkan game kedua hingga memaksa pertandingan lanjut ke game ketiga. Kontingen Sumut berhasil comeback dan mengubah papan skor menjadi 2-1 atas NTB.

Roamer Sumut Chriss mengatakan bahwa kekalahan pada game pertama setelah mereka melakukan eksperimen di beberapa hero. Kekalahan itu langsung menjadi evaluasi dan mematangkan komposisi untuk memenangkan game kedua dan ketiga.

"Sebenarnya nggak ada yang bikin susah sih, itu game satu bukan mereka yang jago, kitanya aja soalnya game satu itu coba-coba aja," kata Chriss.

Hasil ini membuat Sumut mengamankan satu slot Upper Bracket di babak selanjutnya. Sedangkan NTB harus berjibaku lebih keras usai turun ke Lower Bracket.

(PB PON XXI SUMUT/ Sofyan Akbar)