PON 2024

NEWS

Ganda Putri Tenis Meja Sumut Lolos 16 Besar, Putra Tersingkir

Selasa, 17 September 2024 | 11:02 WIB

Para atlet tenis meja saat bertanding pada babak penyisihan ganda putri di GOR Angsapura Jalan AR Hakim, Medan, Senin (16/09/2024). PB PON SUMUT / FAHMI AULIA

PON XXI - Medan: Ganda putri tuan rumah Sumatera Utara pasangan Alda/Sofi memastikan lolos ke babak 16 besar cabor tenis meja di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Berlangsung di GOR Angsapura Medan, Senin (16/9/2024) pagi, Alda/Sofi menang tiga set langsung (3-0) atas pasangan  Gorontalo Fitri/Anna. 

Namun, langkah ganda putri lolos ke babak berikutnya, tidak diikuti ganda putra pasangan Agung/ Michael yang menyerah dari pasangan Lampung, Naiel/Braydon dengan skor 0-3.

Pelatih tenis meja Sumut, Andika mengatakan peluang besar memang ada pada ganda putri. Mengingat di ganda putri kekuatan cukup merata. Sedangkan putra butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa bersaing. 

“Pasangan ganda putra-putri kita masih memiliki peluang untuk merebut medali emas sekitar 50 persen.. Ya, tapi harus bekerja keras. Tak ada yang tak mungkin di dalam pertandingan. Semua masing-masing memiliki peluang,” ucap Andika.

Menurutnya, pesaing terberat masih dari sejumlah provinsi, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat. “Sebab, ketiga daerah itu setiap kejuaraan mereka lah yang selalu menjadi juaranya atau yang selalu mendapat medali,” ujarnya.

Sebagai motivasi kepada anak didiknya, Andika selalu memberikan semangat. Apalagi, status tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri. 

“Kita datang kemari bukan hanya sebagai peserta. Tapi, kita datang kemari untuk sebagai pemenang dan harus terus berjuang,” kata Andika. (PB PON XXI 2024 Sumut/ Lilik Riadi)