PON 2024

NEWS

Alim Suseno: Fokus Jadi Kunci Kemenangan Jatim Lawan Sumut di Tengah Atmosfer Suporter Tuan Rumah

Selasa, 17 September 2024 | 01:53 WIB

Alim Suseno: Fokus Jadi Kunci Kemenangan Jatim Lawan Sumut di Tengah Atmosfer Suporter Tuan Rumah

PON XXI - Alim Suseno: Fokus Jadi Kunci Kemenangan Jatim Lawan Sumut di Tengah Atmosfer Suporter Tuan Rumah

DELISERDANG  – Kepala pelatih tim voli putri Jawa Timur (Jatim), Alim Suseno, mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan timnya dalam mengalahkan Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 3-0 di PON XXI adalah tetap berfokus pada permainan, meski menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah.

"Kita lawan tuan rumah, yang pastinya punya atmosfer suporter yang banyak. Tapi, saya imbau ke pemain untuk tidak terpengaruh. Yang penting fokus di lapangan dan fokus pada apa yang dilakukan," ujar Alim seusai pertandingan di Venue Voli Indoor Sport Center Sumut, Deli Serdang, Senin (16/9/2024).

Alim juga menjelaskan bahwa secara permainan, Sumut dan timnya memiliki gaya yang serupa. Namun, kesiapan menjadi faktor penentu kemenangan Jatim dalam laga tersebut. 

"Kalau permainan tetap sama, tinggal kesiapannya saja," tandasnya.

Di sisi lain, Alim mengapresiasi perkembangan regenerasi atlet voli di Sumut, yang dinilainya sudah berjalan dengan baik. 

"Regenerasinya sudah bagus, tinggal pengembangannya saja lagi," tambahnya.

Untuk persiapan selanjutnya, tim voli putri Jatim akan menghadapi lawan tangguh dari DKI Jakarta. Alim menyatakan bahwa fokus timnya kini adalah pemulihan kondisi pemain. 

"Sekarang kita mempersiapkan gimana caranya kita menghadapi partai selanjutnya dengan recovery anak-anak," jelasnya.

Meski pemain bintang Jatim, Megawati, belum dipastikan kapan akan bergabung dengan tim, Alim menegaskan bahwa tim yang ada saat ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

"Yang penting, pemain yang ada sekarang, inilah yang kita manfaatkan," tutupnya.

Dengan kemenangan ini, Jatim terus melaju ke babak berikutnya dengan penuh percaya diri, siap menghadapi tantangan dari tim DKI Jakarta di pertandingan mendatang. 

Sebelumnya, tim voli putri Jawa Timur berhasil mengalahkana tuan rumah Sumatera Utara dengan skor 3-0, pada poin 25-10, 25-13 dan 25-18. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)