PON 2024

NEWS

Baru Kali Ini Satu Atlet Pecahkan 2 Rekor Nasional dalam 1 PON, Dia Adalah Nella Agustin Asal Sumut

Selasa, 17 September 2024 | 01:29 WIB

Atlet lari Sumatera Utara, Nella Agustin melompati gawang pada nomor lari gawang 400 meter putri cabang atletik PON Aceh- Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/9). Pelari Sumut Nella Agustin meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor PON dengan catatan waktu 58,3 detik. PB PON XXI/ Rahmad Suryadi

PON XXI - Baru Kali Ini Satu Atlet Pecahkan 2 Rekor Nasional dalam 1 PON, Dia Adalah Nella Agustin Asal Sumut

Deli Serdang - Nella Agustin berhasil memecahkan 2 rekor nasional dan meraih 2 medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang.

Keberhasilannya ini langsung mendapat respon dari ketua PASI Sumut, David Luther Lubis. Nella menurutnya merupakan atlet masa depan Sumut dan Indonesia setelah raih medali emas di nomor 200 dan 400 meter gawang. 

"Alhamdulillah Indonesia mempunyai masa depan yang cerah di dunia atletik. Baru ini yang pernah ada 1 atlet memecahkan 2 rekor nasional dalam 1 PON," kata David Luther, Senin (16/9). 

"Ini merupakan bibit yang kami bentuk, bibit yang kami latih. Kami yakin Nella dan atlet-atlet lainnya bisa menciptakan prestasi yang lebih baik," ucapnya.

Nella Agustin memecahkan rekornya sendiri di nomor 200 meter. Sebelumnya dia mencatatkan waktu 23.63 dan PON kali ini 23.61 detik. Kemudian dia memecahkan rekor di nomor 400 m gawang dengan catatan waktu 58,30 detik. 

"Alhamdulillah bersyukur target saya dan pelatih tercapai, dengan latihan yang lebih berat. Volumenya lebih dibanyakin," kata Nella Agustin saat diwawancarai.

"Dan kedepannya semoga bisa ikut Sea Games." Tambah Atlet putri yang berasal Serdang Bedagai ini. (PB PON XXI SUMUT/MUKHTAR HABIB)