PON 2024

NEWS

Petinju Putra Sumut Wahyudi Sihotang Menang Angka Lawan Maluku

Selasa, 17 September 2024 | 01:26 WIB

Iqbal Raoki Simatupang sudut merah asal Sumut berlaga dengan M.Sohid sudut biru asal Jambi kelas 54-57 kilogram ,pada pertandingan babak penyisihan Cabor tinju PON XXI Aceh - Sumut 2024 , digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - Petinju Putra Sumut Wahyudi Sihotang Menang Angka Lawan Maluku

Pematangsiantar – Sebanyak 18 partai pada sesi keenam cabang olahraga tinju putra dan putri PON XXI/2024 Aceh-Sumut telah selesai dipertandingkan di venue tinju Aula Universitas HKBP Nommensen, Pematangsiantar, pada Minggu (15/9).

Dari 18 partai tersebut, satu atlet tinju putri dan tiga petinju putra asal Sumut ikut bersaing untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya. Namun, dari ketiga atlet putra Sumut yang bertanding, hanya satu yang berhasil meraih kemenangan.

Atlet tinju putra Sumut yang meraih kemenangan adalah Wahyudi Sihotang di kelas 46-48 kg, yang berhasil menang angka atas petinju dari Maluku, Welem Matina Horouw, pada sesi keenam, partai ke-98. Meskipun di ronde pertama sempat mengalami luka dan berdarah di pipi kanannya akibat benturan kepala dengan lawan dari Maluku, semangat Wahyudi Sihotang tidak surut. Ia berhasil menyelesaikan pertandingan dan meraih kemenangan.

Sementara itu, petinju putri Sumut, Lutfia Lisandri, yang lebih dulu bertanding, harus mengakui keunggulan lawannya, Melania G. Langobiri dari Bali, di kelas 45-48 kg. Petinju putra Sumut lainnya, Rejeki Parsahala Manalu, kalah pada ronde kedua dari lawannya Yoshua Holy Masihor asal Sulawesi Selatan di kelas 51-54 kg. Kekalahan ini diikuti oleh Ahmad Hatoguan Harahap (Sumut), yang bertanding di kelas 57-60 kg, melawan Rahmat Taubat dari Sumatera Barat.

Pertandingan cabang olahraga tinju pada sesi keenam ini menampilkan 18 partai, yang terdiri dari 6 partai tinju putri dan 12 partai tinju putra. Dari laga-laga tersebut, 18 atlet putra dan putri dari berbagai daerah dan kelas berhasil mengamankan posisi untuk melaju ke babak berikutnya.

Secara keseluruhan, cabang olahraga tinju di PON XXI/2024 diikuti oleh 205 petinju dari 28 provinsi, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri, yang bertanding dalam 20 nomor pertandingan. Para petinju berjuang untuk mengukir prestasi dan meraih tiket ke babak berikutnya.

(PB PON XXI Sumut/Junaidi)