PON 2024

NEWS

Jelang Semifinal Nomor MLBB, Tim Esport Sumut Jaga Kekompakan, Target Medali Emas

Selasa, 17 September 2024 | 00:18 WIB

Foto by PB. PON XXI Aceh-Sumut Wil Sumatera Utara - Prayugo

PON XXI - MEDAN - Jelang babak semifinal, tim Sumatera Utara (Sumut) cabang olahraga (cabor) Esport di nomor mobile legends bang bang (MLBB) diharapkan tetap kompak agar melaju ke final serta raih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Berharap Esports Sumut tetap maju dan menjaga kekompakan," kata pelatih tim Esport MLBB Sumut, Febri Diansyah, saat ditemui di Media Center venue Esports, di Medan International Convention Centre (MICC), Senin (16/9/2024). 

Sebagai tuan rumah, Febri bersama para atlet tidak menjadikan wajib menang sebagai beban. Justru adanya tekanan sebagai tuan rumah harus menang, menjadikan momen yang paling ditunggu.

"Jadi PON ini bagi saya pribadi sebagai pembuktian diri saya bisa mengantarkan Sumut untuk mendapatkan medali emas," ujarnya. 

Diakui Febri, selama persiapan menuju PON XXI, para atlet tetap latihan serta menjaga kekompakan serta memiliki misi yang sama mendapatkan medali emas. 

"Meski yang jadi kendala mungkin atlet kami jadwalnya bentrok dan kalau mau latihan bentrok," ucapnya. 

Meski demikian, tak lupa dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang sangat mendukung penuh untuk para atlet. 

"Sangat mendukung dari segi administrasi, uang saku dan lainnya. Pembinaan juga dilakukan KONI Sumut. Semoga ke depan muncul atlet-atlet baru punya motivasi untuk jadi pro player," ungkapnya. 

Di laga Esports nomor MLBB, tuan rumah Sumut melaju ke semifinal upper MLBB usai mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) di pertandingan yang berlangsung tiga babak. 

Esports Sumut yang menurunkan timnya Crisman Agus sebagai kapten, Adhitya Zulkarnaen, Dio Ananda, Kenny Ramadhan, dan Garry Elwandatanta dan berhasil mengirimkan  NTB ke lower bracket.

(PB PON XXI SUMUT / Irin Juwita)