PON 2024

NEWS

Grandfinal Eksibisi BOG PON XXI, Joddz Siapkan Mental Demi Tumbangkan Wakil Jakarta

Selasa, 17 September 2024 | 00:15 WIB

Grandfinal Eksibisi BOG PON XXI, Joddz Siapkan Mental Demi Tumbangkan Wakil Jakarta

PON XXI - MEDAN - Atlet Bali dan DKI Jakarta siap bertarung untuk memperebutkan medali emas di pertandingan grand final eksibisi battle of guardians (BOG) cabang olahraga Esport di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), pada Selasa (17/9/2024).

Kedua atlet yang akan bertemu di grand final panggung utama yakni atlet Bali, Oka Triana Wisnawa (Joddz) dan Mohammad Safei (Kays) atlet DKI Jakarta tersebut, optimis bisa bertarung dengan persiapan masing-masing. 

Oka Triana Wisnawa mengatakan akan menjaga Kesehatan untuk kekuatan fisik dengan istirahat yang cukup dan mental. "Pastinya istirahat itu paling penting. Mental bermain, sehingga target emas bisa kita raih," katanya, ditemui usai pertandingan hari kedua, Senin (16/9/2024).

Diakui Joddz, saat pertandingan hari pertama dan kedua, ia bermain biasa saja dengan tetap mengandalkan big heronya Nix, Leya dan Azur. Selain itu, persiapan yang matang sebelum mengikuti PON XXI, mempunyai bekal saat berlaga di turnamen atau komunitas battle of guardians.

"Semoga bekal persiapan sebelum PON, bisa menang dan target emas bisa ditangan," ungkapnya. 

Sementara, Mohammad Safei atau Kays, mengaku akan siap mengalahkan Bali dan merebut emas di ekshibisi Esport battle of guardians. 

Caranya, lanjut Kays, ia lebih menyiapkan mental dan eksplore lebih Teknik di grand final besok agar bisa tampil percaya diri serta menyabet emas untuk DKI Jakarta. 

"Siapkan mental dan eksplore untuk persiapan besok final," sebutnya.

Untuk esports, lanjutnya, Kays berharap bisa semakin maju dan mendapat dukungan dari semua pihak. Sebab, esports saat ini bukan hanya sebagai game permainan, tetapi bisa menghasilkan prestasi hingga ke kejuaraan dunia. 

(PB PON XXI SUMUT / Irin Juwita)