PON 2024

NEWS

Tim Pelatih Drumband Sumut Ungkap Rasa Bangga Lihat Perjuangan Atletnya di PON XXI

Selasa, 17 September 2024 | 00:13 WIB

Tim drumband Sumatera Utara nomor LKKB Campuran 6000 meter memperoleh medali emas dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut di lapangan Kompi 2 Sat Brimob, Jalan Sultan Serdang, Tanjung Morawa, Deli Serdang pada Senin (16/9/24). PB PON XXI SUMUT / WAHYUDI ATMAWAN

PON XXI - DELISERDANG–Pelatih Drumband Sumut, Novi Hardianto memberikan apresiasinya kepada atlet-atletnya yang telah berhasil mewujudkan target tujuh medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

"Kami tim pelatih bangga dengan penampilan anak-anak. Mainnya di semua nomor lepas dan maksimal. Hampir tidak ada kesalahan yang dilakukan anak-anak saat tampil,” Pelatih Drumband Sumut, Novi Hardianto, Senin (16/9/2024).

Novi mengaku, kagum dengan perjuangan anak asuhnya. Apalagi, saat tampil di nomor LKKB.  "Di nomor LKKB ini perlawanan dari kontingen lain sangat sengit. Tapi anak-anak mampu menghasilkan 1 emas. Tinggal kita tunggu hasil dari nomor estafet dan 8000 campuran," ucapnya. 

Pelaksanaan Cabor Drumband PON XXI Aceh-Sumut telah berakhir, Senin (16/9/2024) setelah berlangsung selama 10 hari. 

Sebanyak 17 nomor dari kategori Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Baris-Berbaris (LBB) dan Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) telah tuntas. 

Keempat nomor lomba itu dilaksanakan di 3 lokasi berbeda. Yakni, Stadion Madya Atletik Sumut, Jalan Sultan Serdang, Kualanamu dan GOR Futsal Dispora Sumut. (PB PON XXI SUMUT/ SATRIA HADHI)