PON 2024

NEWS

Aceh-Sumut Jadi PON Terakhirnya, Adekta Elvina Targetkan Emas Di Nomor Marathon

Selasa, 17 September 2024 | 00:08 WIB

Pelari DKI Jakarta, Odekta Elvina Naibaho memacu kecepatan berlarinya pada nomor 10.000 meter putri cabang atletik pada PON Aceh- Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/9). Pelari DKI Jakarta, Odekta Elvina Naibaho berhasil finish pertama dan meraih medali emas. PB PON XXI/ Rahmad Suryadi

PON XXI - Deli Serdang - Sukses meraih 2 medali emas di Cabor Atletik, Odekta Elvina Naibaho targetkan kembali merebut medali emas di nomor pertandingan marathon putri.

Hal ini diungkapkan Elvina, usai dirinya berhasil meraih medali emas pada pertandingan  nomor lari 10.000 meter putri, di Stadion Atletik Sumut, Sport Center Sumut, Senin (16/09/2024). 

"Harapan saya mudah-mudahan di pertandingan marathon nanti saya bisa kembali meraih medali," Ujarnya. 

Selain itu Elvina juga menjelaskan, jika Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Semut 2024 ini, merupakan PON terakhir yang akan ia ikuti. 

"Melihat usia saya yang sudah 33 tahun, PON Sumut ini akan menjadi yang terakhir saya ikuti," jelasnya. 

Elvina berharap bisa mengakhiri karirnya di PON dengan hasil yang maksimal. 

"Saya sendiri ingin mengakhiri pon ini dengan baik dan maksimal, mudah-mudahan pada pertandingan marathon nanti saya bisa mendapat hasil yang memuaskan untuk kembali meraih medali," pungkasnya mengakhiri (PB PON XXI SUMUT/ALFI).