PON 2024

NEWS

Papua Tumbangkan Jatim, Siap Tantang Jabar untuk Medali Perunggu!

Selasa, 17 September 2024 | 00:00 WIB

Atlet Hockey Outdoor putri Provinsi Jawa Timur (Jatim) berusaha melewati atlet Hockey outdoor putri Provinsi Papua pada pertandingan memperebutkan klasemen pada cabang olahraga (cabor) Hockey Outdoor putri dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Deliserdang, Sumatera Utara, Senen (16/9/24). Tim Hockey Outdoor putri Provinsi Papua berhasil mengalahkan tim Hockey Outdoor putri Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan skor akhir 1-0./PB.PON XXI SUMUT/Andri Ginting

PON XXI - Deli Serdang – Tim Hoki Lapangan Putri Papua sukses menaklukkan Jawa Timur dengan skor tipis 1-0 dalam laga klasemen terakhir Turnamen Hoki Lapangan Putri PON XXI/2024 di Lapangan Serbaguna UNIMED, Senin (16/9). Gol tunggal Papua dicetak oleh Paulina Ronsumbre pada menit ke-30, tepat di kuarter kedua.

Kemenangan ini membuka peluang Papua untuk meraih medali perunggu. Pada laga penentuan tersebut, Papua akan berhadapan dengan Jawa Barat yang sebelumnya mengalahkan Kalimantan Barat. Pertandingan perebutan medali perunggu akan digelar Rabu (18/9) mendatang.

Pelatih Tim Hoki Putri Papua, Rikoh Rinanda Sasiang, mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil positif ini.

"Pertandingan berjalan cukup baik meski ada beberapa kendala. Tim sudah berjuang maksimal, dan syukur, kami berhasil menang serta melaju ke perebutan peringkat ketiga," ujarnya.

Sasiang juga menyatakan bahwa persiapan menghadapi Jawa Barat akan berfokus pada lini depan yang dinilai masih kurang efektif dalam mencetak gol. "Kami akan melakukan evaluasi khususnya di sektor penyerang untuk meningkatkan produktivitas. Lini tengah dan belakang sudah cukup solid, tetapi lini depan perlu lebih diperhatikan," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Papua optimis mampu memberikan perlawanan sengit kepada Jawa Barat dan meraih medali perunggu dalam ajang PON XXI/2024, mengingat pada PON XX di Papua, tim hoki lapangan putri Papua berhasil meraih medali perak. (PB PON XXI/ISMAIL)