PON 2024

NEWS

DKI Jakarta Berhasil Menambah Medali Emas Di Cabor Atletik PON 2024

Senin, 16 September 2024 | 23:51 WIB

Pelari DKI Jakarta, Odekta Elvina Naibaho memacu kecepatan berlarinya pada nomor 10.000 meter putri cabang atletik pada PON Aceh- Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/9). Pelari DKI Jakarta, Odekta Elvina Naibaho berhasil finish pertama dan meraih medali emas. PB PON XXI/ Rahmad Suryadi

PON XXI - Deli Serdang - Kontingen DKI Jakarta berhasil menambah medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, pada cabang olahraga atletik, Senin (16/09). 

Emas yang diraih DKI Jakarta ini, diperoleh setelah Adekta Elvina Naibaho berhasil finish di posisi pertama dalam pertandingan di nomor lari 10.000 meter putri.

Adekta Elvina sendiri, berhasil finish dengan catatan waktu 36 menit 39.34 detik pada pertandingan yang digelar di Stadion Atletik Madya Sumut Sport Center, Deliserdang. 

Sedangkan untuk di posisi ke-2 berhasil di raih oleh atlet asal Kalimantan Timur, Irma Handayani. Handayani mampu finish dengan catatan waktu 37 menit 19.92 detik.

Sementara itu, untuk di posisi ke-3 berhasil di raih oleh Nefriana Ariance, atlet asal Kalimantan Timur yang berhasil finish dengan catatan waktu 37 menit 23.10 detik. 

Adekta Elvina Naibaho yang ditemui usai pertandingan mengatakan, jika dirinya berhasil untuk membuktikan usianya yang tidak lagi muda masih mampu meraih kemenangan. 

"Ya tentunya ini menjadi kebanggan, di usia yang sudah hampir 34 tahun ini, saya masih mampu untuk meraih medali emas pada pertandingan 10.000 meter putri. Dan tentunya saya tidak lupa untuk terus bersyukur kepada Tuhan serta orang yang telah mendukung saya," ujarnya (PB PON XXI SUMUT/AlFI)