PON 2024

NEWS

24 Tahun Bertahan, Rekor Tolak Peluru Sukraj Sings Dipecahkan Anak Didiknya Sendiri

Senin, 16 September 2024 | 23:00 WIB

Atlit Sumatera Utara M Syahrial Bakti berpose gigit medali emas yang diperolehnya sekaligus pemegang rekor PON setelah mendapatkan jarak lemparan terjauh 16.68m pada PON XXI SUMUT-ACEH, di Stadion Madya Sena Sumatra Utara, Deliserdang, sabtu ( 14/9/2024 ). PB PON XXI Sumut / Agatha Capri

PON XXI - Medan - Berbagai rekor nasional berhasil dipecahkan selama PON XXI Aceh-Sumut di berbagai cabang olahraga. Salah satu rekor yang sudah lama tak tergoyah adalah rekor tolak peluru Sukraj Sings, atlet asal Sumut

Sukraj mencatatkan rekor di PON XV Jawa Timur tahun 2000 dengan tolakan sejauh 16,06 meter. Rekor ini terus bertahan hingga PON XXI Aceh-Sumut, ditaklukkan anak didiknya sendiri M. Syahrial Bhakti. 

Syahrial mencatatkan tolakan 16,68 meter di Stadion Madya Atletik, Minggu (15/9). Tolakan ini sekaligus mengantarkan Syahrial mendapar medali emas di cabor tolak peluru. 

"Sekarang bagaimana dengan atletnya sendiri. Harus bisa benar-benar figh dan fokus latihan dan lebih banyak mengikuti kompetisi paling tidak setahun tiga kali," kata Sukraj Signs saat konferensi pers di Hotel Santika, Medan, (16/9). 

Legenda atletik Indonesia Sukraj Singh juga mengatakan go internasional harus menjadi acuan bagi semua insan olahraga, yang tidak lagi hanya bicara soal prestasi di PON atau kejuaraan nasional, namun harus sudah internasional.

"Harus sudah bicara tentang prestasi di Asian Games, olimpiade dan kejuaraan dunia lainnya," kata Sukraj. 

Bagi Syahrial, Sukraj Singh merupakan penyemangat dia tampil baik. Sukraj sering memberikan kata-kara semangat yang terus dipegang Syahria dan membuatnya bangkit. 

"Sukraj luar biasa, dia selalu memberikan dukungan kepada saya, untuk terus bangkit terus berjuang apapun yang terjadi, walaupun saya terpuruk dia terus memberikan semangat kepada saya," ujar Syahrial usai menerima medali emas, Minggu (15/9). (PON XXI SUMUT/JT).