PON 2024

NEWS

Tiga Atlet Sambo Sumut Awali Debut Raih Medali

Senin, 16 September 2024 | 22:51 WIB

Atlit Sambo Putra Sumut Andry Irwansyah Silaen ( biru) mengunci Atlit Sambo Sumbar (merah) hingga tak berdaya, pada ajang PON XXI Aceh - Sumut. Cabor Sambo Putra kelas 58 kilogram yg berlangsung di GOR Stabat Kab. Langkat, Senin, 160924/PB PON XXI SUMUT / Rahayu Effendi

PON XXI - LANGKAT-Tiga atlet sambo andalan Sumatera Utara (Sumut) diharapkan bisa merebut medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, yang dimulai Senin (16/9) di Gedung Serba Guna Manunggal Langkat Berseri, Stabat, kabupaten Langkat.

Ketiga atlet tersebut yakni, M Muqsit Redha, Andry Irwansyah Silaen, dan atlet putri Prihandini berhasil melumpuhkan lawan petarungnya di babak 8 besar penyisihan, dan beranjak ke babak kualifikasi kedua.

M Muqsit Redha menang setelah mengunci lawannya Rizky Ramdhani dari atlet Sambo Kalimantan Selatan dalam pertarungan di kelas 71 kg putra. Sedangkan Andry Irwansyah Silaen yang turun bertarung di kelas 58 kg putra berhasil mengalahkan Agung Muzakir dari atlet Sambo Pemprov Aceh.

Dan Prihandini menang telak atas lawannya Rahayu Tapariani dari Sumatera Selatan. Prihandini menang dari sudut merah dengan poin 3:2.

Andry Irwansyah Silaen kembali menang pada pertarungan kedua di babak kualifikasi melawan Muhammad Nur dari atlet Sambo Kaltim.

"Mudah-mudahan, dan berharap doanya dari masyarakat Sumatera Utara, kita bisa meraih medali. Tadi saya menang karena berkat latihan yang kita jalani," katanya.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Sumut yang telah memberikan doa dan supportnya, terbukti di dua kali pertandingan ini bisa menang," kata Silaen lagi.(PB PON XXI/ Misno)