PON 2024

NEWS

Pengurus FPTI Medan Bangga, Atlet Panjat Tebing Sumut Raih Prestasi Emas

Senin, 16 September 2024 | 21:25 WIB

POTO BY (PB PON XXI SUMUT/Tarwiyah)

PON XXI - Medan - Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Medan dalam suasana kebahagiaan merayakan prestasi luar biasa para atlet panjat tebing Sumatera Utara, yang meraih medali emas pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Mereka bahagia dan bangga, karena para atlet tersebut atlet yang berasal dari Kota Medan. Mereka adalah Rian Gordon Sitorus, Busan M Rifki Inzaghi dan Gleen Bakri yang berhasil meraih medali emas di nomor beregu. Ada satu tambahan satu medali perunggu dari Rian Gordon Sitorus. 

Ketua FPTI Medan, Iskandar Usman, Senin (16/9/2024) mengatakan, prestasi yang diraih pada perlombaan yang berlangsung di Banda Aceh ini adalah bukti nyata bahwa dengan kerja keras, semangat pantang menyerah, dan dukungan penuh, kita mampu mencapai puncak kesuksesan. 

"Selamat! Semoga prestasi ini menjadi awal dari perjalanan panjang menuju prestasi yang lebih gemilang lagi," kata Iskandar.

"Dengan penuh rasa bangga, kami mengucapkan selamat kepada atlet panjat tebing Kota Medan yang telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Medali emas dan perunggu yang diraih adalah bukti nyata bahwa talenta dan potensi anak muda Kota Medan tidak kalah bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain," sambungnya.

Iskandar juga berharap, prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Medan untuk terus mendukung dan mengembangkan olahraga panjat tebing

"Panjat tebing sudah menjadi olahraga yang diperhitingkan sejalan dengan kesuksesan di PON ini. Kami juga mengucapkan selamat kepada KONI dan FPTI Sumut," ucap Iskandar. (PB PON XXI SUMUT/Tarwiyah)