PON 2024

NEWS

Unggulan Pertama Ganda Putri Masih Melangkah Mulus

Senin, 16 September 2024 | 20:50 WIB

Pasangan ganda putri Jawa Tengah (Jateng), Titis Maulida Rahma/Ardita Anjani melaju ke babak perempat final bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Photo by : Julie Simanjuntak/ PB PON XXI SUMUT

PON XXI - MEDAN - Pasangan ganda putri Jawa Tengah (Jateng), Titis Maulida Rahma/Ardita Anjani melaju ke babak perempat final bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, setelah mengandaskan perlawanan pasangan Kalimantan Timur (Kaltim), Nella Puspita Dewi/Ryani Puspita Dewi.

Keberhasilan Titis/Ardita ini mengikuti keberhasilan rekannya Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana yang menundukkan ganda Jawa Barat (Jabar), Nabila  Putri Aryillah/Shafa Kaulika Haqe.

Bermain di lapangan satu GOR PBSI Sumut, Senin (16/9/2024), Titis/Ardita yang merupakan unggulan pertama menang straight set 21-10,  21-18.

Pelatih Jateng, Lukman Hakim, mengatakan salah satu kunci kemenangan Titis/Ardita adalah fisik stabil dan mental yang terjaga.

“Persiapan jadi fokus utama kami, terutama bagaimana menjaga mental dan fisik. Syukurlah mereka bisa menanganinya dengan baik,” kata Lukman usai pertandingan.

Untuk pertandingan delapan besar, Selasa (17/9/2024) besok, Lukman menyebut secara kualitas permainan sebenarnya para pemainnya berada sedikit di atas lawan-lawannya.

“Namun di lapangan, kan, ada faktor-faktor di luar teknis. Ada juga faktor-faktor  non teknis seperti mental. Jadi itu yang harus kita jaga,” ucap Lukman.

Titis/Ardita akan menghadapi ganda Riau, Najwa Al Fatiha/Sakira Salsabila. (PB PON XXI SUMUT/JULIE)