PON 2024

NEWS

Menang Mudah, Pebulutangkis Jakarta Thalita Tantang Sausan di 8 Besar

Senin, 16 September 2024 | 20:46 WIB

Pebulu tangkis tunggal putri DKI Jakarta, Thalita Ramadhani Wiryawan menunjukkan kelasnya di bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Photo by : Julie Simanjuntak/ PB PON XXI SUMUT

PON XXI - MEDAN - Pebulu tangkis tunggal putri DKI Jakarta, Thalita Ramadhani Wiryawan menunjukkan kelasnya di bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Di pertandingan 16 besar yang berlangsung di GOR PBSI Dispora Sumut, Senin (16/9/2024), Thalita menang mudah atas lawannya pebulu tangkis Kepulauan Riau (Kepri) Charly straight dengan straight set 21-9 dan 21-14.

Di perempat final yang dijadwalkan berlangsung Selasa (17/9/2024), Thalita akan bertemu pebulutangkis Jawa Tengah (Jateng), Sausan Dwi Ramadhani. “Insha Allah siap,” katanya.

Tak hanya Thalita, pada perempat final besok, Jakarta juga meloloskan Nyimas Amirah Ayu setelah menundukkan tunggal putri Jawa Barat (Jabar) Azzahra Adha Haryanto 21-15 dan 22-20.

Pelatih Jakarta, Firdasari, berharap di pertandingan besok bisa mengatasi lawan-lawannya.

“Kansnya 50-50, ya, tinggal kita lihat siapa yang paling siap besok,” kata Firdasari. Mantan atlet nasional ini berharap, kedua anak didiknya bisa melewati perempat final dan masuk ke semifinal.

“Kita tatap satu-persatu pertandingan ini, meski harapannya ada yang bisa bawa medali emas,” ujarnya. (PB PON XXI SUMUT/JULIE)