PON 2024

NEWS

Kalah dari Aceh, Ganda Putri Sumut Kubur Mimpi Raih Medali

Senin, 16 September 2024 | 19:08 WIB

Ganda putri Sumatera Utara (Sumut), Fransiska Pray Adventri Sitopu/Nazwa Salsabila, photo by : Juli Simanjuntak/ PB PON XXI SUMUT

PON XXI - MEDAN - Ganda putri Sumatera Utara (Sumut), Fransiska Pray Adventri Sitopu/Nazwa Salsabila, akhirnya gagal melangkah ke babak delapan besar bulutangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pada pertandingan yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut,  Senin (16/9/2024), Fransiska/Nazwa ditekuk ganda putri Aceh, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani 18-21, 13-21.

Bermain di hadapan pendukungnya Fransiska/Salsabila justru bermain dalam tekanan hingga tak mampu tampil lepas.

“Kami tadi mainnya buru-buru dan kepingin cepat matikan bola. Namun malahan jadi error sendiri,” ujarnya.

Dengan kekalahan ini, harapan Fransiska/Salsabila masuk ke babak selanjutnya praktis tertutup. Harapan meraih medali pun sirna. Sumut hanya tinggal berharap pada nomor ganda putra. Padahal di lain sisi, Sumut menargetkan meraih dua medali emas dari bulu tangkis.

“Kalau melihat bagan yang ada harapannya, sih, bisa masuk semifinal, ya. Ternyata keberuntungan belum berpihak sama kami,” kata Fransiska.

Ganda Aceh, Mutia/Rista senang bisa menembus delapan besar. Meski sempat merasa tertekan dan terikut permainan lawan di set pertama, tetapi di akhir set pertama mampu mencuri kemenangan.

“Di set kedua, kita kemudian berusaha agar tidak lagi terjebak permainan lawan dan terganggu dengan dukungan suporter. Dan alhamdulillah bisa menang,” ucap Rista.

Di perempat final nanti Mutia/Rista akan mencoba bermain lebih tenang. “Masih belum tahu siapa lawannya. Kalau tidak dari Jatim mungkin dari Sulsel. Namun siapa yang jadi lawan nanti, kita masih buta karena belum pernah ketemu,” ujar Mutia. (PB PON XXI SUMUT/JULIE)