PON 2024

NEWS

Dua Ganda Campuran Jateng Melaju ke 8 Besar

Senin, 16 September 2024 | 19:05 WIB

Ganda campuran Jawa Tengah (Jateng) Velisha Christina/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra dan Bernadine Anindya Wardana/Michael Owen sukses melangkah ke babak perempat final bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Senin (16/9/2024).

PON XXI -

MEDAN - Ganda campuran Jawa Tengah (Jateng) Velisha Christina/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra dan Bernadine Anindya Wardana/Michael Owen sukses melangkah ke babak perempat final bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Senin (16/9/2024).

Dalam pertandingan 16 besar yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut, pasangan Velisha/Voyage mengandaskan perlawanan ganda DKI Jakarta, Calvin Valentino Sifen Tan/Ariella Naqiyyah dalam rubber set 21-15, 18-21 dan 21-16.

Adapun Bernadine/Owen menumbangkan ganda campuran Jawa Barat (Jabar), Ahmad Sasfariansyah Siregar/Sherly Asti Pratiwi, juga dalam pertandingan yang harus diselesaikan tiga set.

Usai laga, Velisha Christina, mengakui mereka sedikit lengah dan hilang konsentrasi di set kedua, hingga gagal mengulang kemenangan di set sebelumnya. Begitu juga pada awal set ketiga. Pasangan Jakarta yang mengambil inisiatif ofensif terus melakukan tekanan hingga permainan Velisha/Voyage sulit berkembang.

“Makanya setelah interval, aku dan partnerku harus sama-sama yakin, dan harus bisa keluar dari tekanan. Kalau gak kita gak akan bisa menang. Jadi bisa dibilang kunci kemenangan tadi adalah bermain tenang,” kata Velisha.

Di babak delapan besar nanti berharap mereka dapat bermain lebih baik.

“Kita belum tahu nanti akan berhadapan dengan siapa. Jadi belum bisa menentukan strategi di lapangan,” ujarnya.

Jika perhitungan di atas kertas tidak meleset, berangkat dari bagan pertandingan, kemungkinan besar Velisha/Voyage akan menghadapi ganda Jawa Timur (Jatim) Aquiritto Jesse Cahyadi/Chelsea Putri Mairera Sense. Sementara Bernadine/Owen menantang ganda campuran Jakarta lainnya, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Rachel Agnesia Sabatini.(PB PON XXI SUMUT/JULIE)