PON 2024

NEWS

188 Atlet dari 33 Provinsi Bersaing di Cabor Kickboxing PON 2024

Senin, 16 September 2024 | 19:00 WIB

Atlet kickboxing Sulawesi Utara Axel Sean (kiri) menendang lawannya atlet kickboxing dari Kepulauan Riau Louis Marcello saat bertanding di penyisihan nomor point fighting U-51 kilogram putra di PON XXI Aceh-Sumut 2024, di Gor Veteran Dispora Sumut, Medan, Senin (16/9/2024). Louis Marcello asal Kepulauan Riau berhasil meraih kemenangan atas lawannya Axel Sean. PB PON XXI SUMUT/MHD DANIEL EFFENDI SIREGAR

PON XXI - MEDAN - Sebanyak 188 atlet dari 33 provinsi se-Indonesia akan bersaing di cabang olahraga (Cabor) Kickboxing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang digelar di Gor Veteran Disporasu Medan, mulai Senin (16/9).

Pertandingan kickboxing di PON 2024 akan mempertandingkan 20 nomor pertandingan, baik putra maupun putri, mulai dari kelas ringan hingga kelas berat. 

Para atlet pun telah mempersiapkan diri dengan matang melalui berbagai kejuaraan nasional maupun pelatihan intensif yang mereka jalani di provinsi masing-masing. Setiap kontingen membawa harapan untuk meraih medali emas dan mengharumkan nama daerahnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) Ngatino  diwakili Kabid Organisasi Yuslan Kisra, menyatakan optimisme bahwa pertandingan kickboxing kali ini akan berjalan dengan sukses dan memperlihatkan peningkatan kualitas dari segi teknik maupun sportivitas. 

Ia juga menambahkan bahwa PON 2024 adalah kesempatan penting untuk mencari talenta-talenta baru yang dapat mewakili Indonesia di ajang internasional, seperti SEA Games dan Asian Games.

Selain itu, PON 2024 juga diharapkan dapat menjadi momentum bagi perkembangan kickboxing di Indonesia, baik dari sisi atletik maupun pengembangan organisasi dan fasilitas pendukung. 

"Dengan semakin besarnya minat masyarakat terhadap olahraga ini, tak menutup kemungkinan bahwa kickboxing akan terus berkembang pesat di masa depan," tutupnya. **(PB PON XXI SUMUT/Arianda Tanjung)