PON 2024

NEWS

Delapan Besar Cabor Voli Pasir, NTB Putri ke Semifinal

Senin, 16 September 2024 | 18:36 WIB

POTO BY (PB PON XXI SUMUT/ Arjuna Bakkara )

PON XXI -

Pada pertandingan 8 Besar PON XII Aceh-Sumut 2024 cabang olahraga (Cabor) Bola Voli Pasir, Minggu (15/9/2024), di Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir, Tim Nusa Tenggara Barat (NTB) putri berhasil maju ke babak semifinal.

Tim putri NTB mengalahkan DKI Jakarta 2 dalam dua set dengan skor sete pertama dan kedua 21-18. Saat itu NTB diperkuat Aldha-Nikomang. Sementara DKI Jakarta mengandalkan Saqwa-Divani.

Meski kemenangan dua set diraih NTB (2-0), pertandingan babak 8 besar itu berlangsung cukup sengit. Mengingat keduanya adalah tim yang berhasil lolos dari penyisihan.

Saat ditemui awak media, pemain NYB putri, Nikomang mengaku sangat bangga dan senang pada saat main 8 besar dengan hasil kemenangan dan melaju ke babak semifinal.

"Walaupun agak sulit saat bertanding menghadapi DKI Jakarta 2 kami sangat senang karena bisa masuk ke babak semifinal," ujar Nikomang.

Tak hanya itu, mereka juga optimis bisa masuk ke babak final dengan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh kemenangan dan mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh medali emas dan mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat," ucap Nikomang. (PB PON XXI SUMUT/ Ambrosius Simbolon)