PON 2024

NEWS

Sumut Menang Telak Lawan Sultra di Nomor Tunggal Wanita Gateball PON XXI

Senin, 16 September 2024 | 18:28 WIB

Atlet Gateball Sumut Restika Ndruru (kanan) memukul bola saat melawan Atlet Gateball Sumbar Chelsi Putri Velysa pada nomor Tunggal Wanita Group A di Lapangan Pergatsi, Medan, Sumut, Senin (16/9). PB PON XXI SUMUT/ABDAN SYAKURO

PON XXI - MEDAN-Kontingen Sumatera Utara (Sumut) meraih hasil positif usai menghajar kontingen Sulawesi Tenggara (Sulteng) pada laga perdana babak penyisihan nomor pertandingan tunggal wanita cabang olahraga (Cabor) Gateball Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Senin (16/9/2024).

.

Bermain di Lapangan 4 Venue Gateball, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, atlet Sumut menekuk Sultra dengan skor akhir cukup telak, 40-15.

Dalam nomor pertandingan ini, atlet gateball yang diturunkan Sumut adalah Restika Nduru. Sedangkan atlet Sultra yang menjadi lawannya ialah Asrianty.

Pada set pertama, Restika sangat mendominasi jalannya permainan. Diberi kesempatan bermain lebih dulu dengan memukul bola merah (ganjil), di berhasil membuat empat kali agari yaitu bola nomor 1, 5, 7, dan 9. Karenanya, Restika pun menang telak dengan skor 22-7.

Dalam set kedua, Restiak juga berhasil menumbangkan lawannya dengan skor 8-18. Pada set kedua ini, Restika bermain dengan bola putih (genap). Ia pun membuat dua kali agari, yakni bola nomor 6 dan 10.

Sementara itu, atlet wanita gateball Sultra sempat berusaha memberikan perlawanan. Akan tetapi, upaya yang dilakukan tidak berhasil.

Pelatih Gateball Sumut, Andrea Lubis mengapresiasi capaian Restika Nduru yang berhasil menang telak dalam dua set. Menurutnya, permainan yang disuguhkan sangat memuaskan.

"Kita tahu Sultra ini memiliki atlet dengan talenta dan permainan yang bagus. Karena itu, kita lakukan analisis dan prediksi permainannya. Kemudian, atlet yang bertanding kita briefing sehingga hasilnya maksimal dengan meraih kemenangan dalam dua set," ujar Andrea usai pertandingan.

Lebih lanjut Andrea mengatakan pada kategori tunggal wanita ini, kontingen Sumatera Barat (Sumbar) dianggap menjadi saingan berat.

"Kekuatan atau permainan Sumbar sudah bagus dan mereka mengikuti berbagai turnamen. Dengan jam terbang yang dimiliki tersebut, Sumbar patut diperhitungkan menjadi saingan," tukasnya. (PBPONXXISUMUT/IDRIS)