PON 2024

NEWS

Semangat Amanda Kalahkan Rasa Sakit untuk Main di Final Waterski Tricks

Senin, 16 September 2024 | 17:32 WIB

Keterangan foto : Pelatih tim Sulsel, Ismail Sellery bersama Amanda Salsabilla Sellery. Foto : Ramsiana Gultom

PON XXI - MEDAN - Peski air asal Sulawesi Selatan, Amanda Salsabila Sellery, menunjukkan semangatnya usai mengalami kecelakaan saat bertanding di nomor Open Jump Sabtu lalu. Kini, kondisi Amanda jauh lebih baik dan dia siap untuk kembali bertanding di perairan Danau Toba di Balige.

Aman optimis meskipun mengalami cedera pada servikalnya, dia percaya dirinya dapat tampil maksimal di babak final. “Saya mengalami kecelakaan saat latihan di nomor wakesurf di posisi yang sama, tapi sekarang saya merasa jauh lebih baik. Saya siap bertanding di babak final waterski tricks,” ungkap Amanda, saat ditemui di Hotel Purnama, Balige, Senin (16/9/2024). 

Dia mengapresiasi penanganan medis yang diterimanya di venue ski air kali ini. Menurutnya, layanan kesehatan yang diberikan jauh lebih baik dibandingkan dengan pelaksanaan Pra PON yang digelar di Balige pada 2023. 

“Sekarang sudah lebih baik karena kami mendapatkan terapi yang memadai dari tim kesehatan di sini dan obat-obatan yang diperlukan dari rumah sakit. Pelayanan kesehatan kali ini sangat memuaskan,” tambah Amanda.

Pelatih tim Sulsel yang juga ayah Amanda, Ismail Sellery, membenarkan bahwa kondisi Amanda sudah siap untuk bertanding kembali. Tapi manajer tim memutuskan agar Amanda tidak bertanding di babak semifinal nomor Wakeboard Putri dan hanya fokus pada babak final waterski tricks putri. 

“Kami harus memastikan Amanda dalam kondisi terbaik untuk menghadapi babak final. Dia sudah mendapat penanganan yang baik, dan kami yakin dia siap untuk bertanding,” jelas Ismail.

Sebagai salah satu atlet unggulan, Amanda dipersiapkan untuk meraih medali di ajang PON kali ini. Ismail Sellery, sebagai pelatih, menargetkan perolehan medali dari nomor waterski tricks. 

“Amanda adalah peski unggul di nomor waterski tricks. Target kami adalah membawa pulang satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Kami berharap setidaknya salah satu dari target tersebut dapat tercapai,” pungkas mantan atlet nasional ski air ini.(PB PON XXI/Ramsiana Gultom)