PON 2024

NEWS

Atlet Sambo Papua Selatan Menang TKO

Senin, 16 September 2024 | 17:31 WIB

POTO BY (PB PON XXI SUMUT/ Rudi Hartono)

PON XXI - LANGKAT-Atlet sambo Papua Selatan, Yudistira yang turun di nomor Combat kelas 53 Kg berhasil meraih kemenangan TKO atas Yusnaidi dari dari Aceh, dalam pertandingan PON XXI, di GOR Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (16/9).

Tampil beringas sejak ronde pertama dimulai, Yuistira terlalu tangguh bagi Yusnaidi, Pada ronde pertama di menit 4:11 wasit yang memimpin pertandingan, Maria Sela, langsung menghentikan pertandingan dikarenakan Yusnaidi mengalami pendarahan di bagian hidung.

Hidung Yusnaidi mengeluarkan darah cukup banyak akibat pukulan beruntun yang dilepaskan Yudistira dan dilanjutkan dengan bantingan. Dengan sigap, wasit meminta tim kesehatan agar melakukan pembersihan darah segar yang mengucur dari hidung Yusnaidi. Bahkan, darah juga sempat membasahi matras lokasi pertandingan. 

Setelah dilakukan upaya medis, tim medis menyatakan agar pertandingan dihentikan karena darah yang keluar terlalu banyak. Sehingga, Yudistira atlet Papua Selatan tersebut dinyatakan menang TKO dari atlet Aceh tersebut. (PB PON XXI SUMUT/ Rudi Hartono)