PON 2024

NEWS

Peski Air Riau Dominasi Semifinal Wakesurf Putri

Senin, 16 September 2024 | 17:24 WIB

FOTO BY RAMSIANA GULTOM

PON XXI - BALIGE - Sebanyak 10 peski air putri siap bertanding di babak semifinal wakesurf putri yang dibagi dua heat. Kemudian tiga peski dengan score tertinggi akan masuk ke babak final. Peski asal Riau, punya tiga atlet di semifinal ini.

Asisten Pelatih Riau, Elfin Zainadi mengaku nomor Wakesurf merupakan salah satu nomor andalan Riau yang diharapkan menyumbangkan medali. Tim Riau hanya mengikutsertakan peski di dua nomor, yakni Wakesurf dan Wakeboard. Ditargetkan 11 peski ini dapat merebut minimal dua medali emas bagi tim Riau dari kedua nomor ini.

"Kita memberikan support penuh kepada para atlet agar mereka bisa bertanding lebih baik,  secara khusus saya apresiasi tiga atlet kita yang masuk ke babak semifinal Wakesurf putri ini," ujar Elfin ketika ditemui di venue cabor ski air, Balige, Senin (16/9/2024).

Dalam rangka persiapan PON, tim Riau telah melakukan TC berjalan sebulan penuh di Riau. Tak hanya itu, tim Riau juga merupakan  satu-satunya tim yang langsung melakukan TC berjalan selama sebulan penuh di venue cabor ski air diadakan yakni Balige  Danau Toba. 

"Jadi sebulan sebelum PON kami sudah latihan di venue ini sendiri hingga jadwal PON berlangsung,  jadi semua persiapan sudah paling maksimal yang kita lakukan," tutup Elfin Zainadi.

Dijelaskan panitia, pada Heat 1, ada atlet asal Kepri atas nama Indah Ayu Safitri, Boni Shafira (Riau), Annisa Mustsaqoful Fikri (Jabar), Piki Lestari (Riau), dan Ghaishani Fregianeindra (Jatim).

Kemudian di Heat 2, diikuti Laila Rahmawati (Sumsel), Melani (Jabar), Allysahayu Larasati (Jabar), Wiranti Astuti (Riau), dan Suknianis Laia (Sumut). Pada nomor ini, tiga atlet Riau berhasil masuk ke babak semifinal wakesurf putri atas nama Boni Shafira, Piki Lestari, dan Wiranti Astuti.(PB PON XXI/ Ramsiana Gultom)

Keterangan foto: Asisten Pelatih Ski Air Riau, Elfin Zainadi. 

Foto : Ramsiana Gultom