PON 2024

NEWS

Besok, Tim Futsal Putri DKI Jakarta Lawan Yogyakarta, Apakah Panen Gol Lagi?

Minggu, 1 September 2024 | 18:23 WIB

Atlet futsal DKI Jakarta Fitrya Hilda (kiri) melambaikan tangan bersama rekan satu tim nya usai membobol gawang tim futsal Papua Pegunungan dalam laga penyisihan futsal putri di ajang PON XXI Aceh - Sumut di GOR Disporasu pada Minggu (1/9). PB PON XXI ACEH-SUMUT/Mirza Baihaqie

PON XXI - Besok, Tim Futsal Putri DKI Jakarta Lawan Yogyakarta, Apakah Panen Gol Lagi?

 

Deliserdang – Tim Futsal Putri DKI Jakarta akan bertemu dengan DI Yogyakarta besok, Senin (2/9/2024) di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pertandingan akan digelar di venue futsal GOR Dispora Sumatera Utara (Sumut), Jalan Williem Iskandar, Deliserdang.

Informasi yang diterima dari meja Panitia Pelaksana PON XXI, Minggu (1/9/2024), pertandingan akan dimulai 09.00 WIB. Pertandingan akan digelar dalam dua sesi.

Sesi pertama Kontingen DI Yogyakarta melawan DKI Jakarta. Di hari pertama (Sabtu, 31/8/2024), DI Yogyakrta telah bertanding melawan Sumut dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan itu, tim Yogyakarta tidak berhasil menumbangkan Sumut. Yogyakarta hanya memperoeh satu gol.

Sementara DKI Jakarta, yang bertanding melawan Papua Pegunungan dibuat tak berkutik. DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 10 gol sementara Papua Pegunungan hanya dua gol.

Begitu pun, Kepala Pelatih Tim Futsal Putri DKI Jakarta Nur Fitrianto mengaku tidak puas atas capaian yang diperoleh anak asuhnya.

Menurutnya, timnya telah melakukan latihan sejak dua tahun terakhir untuk persiapan mengikuti PON XXI 2024.

“Kami berharap ke depan, permainan bisa lebih baik lagi dengan hasil yang lebih memuaskan lagi,” kata Nur Fitrianto, saat konferensi pers usai pertandingan, Minggu (1/9/2024).

Sementara untuk sesi kedua, pertandingan futsal putri akan mempertemukan Jawa Barat melawan Banten. Petandingan akan dimulai pukul 11.00 WIB.

Diketahui, Banten dalam pertandingan sebelumnya melawan Papua Barat memperoleh skor imbang, 1-1. Banten bahkan mengalami kekecewaan atas pertandingan yang berlangsung pada Minggu (1/9/2024).

Anak asuhan Aris Pratama dibuat tak berdaya oleh tim Papua Barat yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Head Coach Banten, Aris Pratama mengakui keunggulan fisik lawan yang cukup bagus hingga di akhir pertandingan membuat timnya kelelahan, hingga tercipta gol dari lawan.

“Jujur, kita tadi gagal mengecap kemenangan karena kesalahan sendiri. Semoga melawan Yogyakarta besok, kami bisa memperbaikinya,” kata Aris dengan raut wajah kekecewaan.** (PBPONXXI2024/nita)